Pemilihan BPD Sampai Tahap Pemberkasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilihan BPD Sampai Tahap Pemberkasan

Pemilihan BPD Sampai Tahap Pemberkasan

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa yang ad adi Kabupaten Karawang akan mengakhiri masa jabatannya. Sebelum berakhir, semua desa sudah mulai melakukan proses pemilihan BPD baru, seperti yang terjadi di Desa Dawuan Tengah.

Jejen Jaenal Arifin, Kepala Desa Dawuan Tengah menjelaskan, mengenai proses pemilihan BPD sudah dibentuk panitia, bahkan untuk prosesnya sudah dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku.  "Untuk pemilihan BPD sudah dibentuk panitia, saya hanya memantau saja," ujar Jejen saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum'at (13/7).

Sekretaris Desa (sekdes) Dawuan Tengah, Salmon Mustafa juga menjelaskan, bahwa di desa tempatnya bekerja memang sudah melaksanakan tahapan pemilihan BPD. Saat ini tahapan untuk pemilihan BPD di Desa Dawuan tengah hampir sudah dilalui semua. "Untuk tahapan sudah dilalui semua, tinggal menunggu pengembalian berkas dari bakal calon," ujarnya.

Menurut Salmon, tahapan pemilihan BPD tersebut sudah dilakukan sesuai peraturan yang berlaku, dimulai dari sosialisai, musyawarah dusun dan pembentukan panitia 11. "Untuk pembentukan panitia 11 itu, melibatkan beberapa orang perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat," tambahnya.
Masih dikatakan Salmon, minat warga Dawuan Tengah yang mencalonkan untuk menjadi BPD tidak begitu banyak, berbeda dengan desa-desa yang lain. hal itu dikarenakan Desa Dawuan Tengah merupakan desa yang berada di daerah perkotaan, sehinga lebih cenderung masuk ke perusahaan-perusahaan dibanding mengabdi sebagai perangkat desa. Adapun untuk jumlah BPD di Desa Dawuan Tengah berjumlah 9 orang. "Sesuai ketentuan yang berlaku, karena jumlah penduduk disini ada sekitar 16 ribu jiwa maka jumlah BPD nya sembilan orang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template