Pemilihan BPD di Dusun Karajan Mekarjaya Minta Diulang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilihan BPD di Dusun Karajan Mekarjaya Minta Diulang

Pemilihan BPD di Dusun Karajan Mekarjaya Minta Diulang

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 18.30.00

PURWASARI, RAKA - Pelaksanaan pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Dusun Karajan, Desa Mekarjaya diprotes warga. Pasalnya proses pembentukan dinilai tidak berjalan secara demokrasi.

"Tadi saya dimediasi di kecamatan. Karena tidak bisa mencalonkan jadi BPD," kata Asep, saat dihubungi Radar Karawang, Senin (30/7).

Ia menyampaikan, awal mula protes adalah karena proses pemilihan BPD di Dusun Karajan hanya dilakukan dengan penunjukan. Padahal dari dua kuota yang ditetapkan, jumlah calon BPD melebihi dua orang. "Kalau saya ikut nyalon jadi tiga dong. Maka harus dilakukan pemilihan. Ini kan nggak, katanya sudah ditetapkan," bebernya.

Padahal, tambahnya, panitia tidak melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada warga. Sehingga banyak warga yang tidak tahu proses pemilihan. Kemudian, agenda pendaftaran juga tidak diketahui warga. "Pas saya mau daftar, kataya sudah ditutup pada 18 Juni. Padahal di dusun lain baru besok mau dilakukan pemilihan," ujarnya.

Merasa tidak puas dengan keputusan panitia, dirinya mendatangi kantor Kecamatan Purwasari untuk bisa menyalurkan keinginannya bisa mencalonkan diri menjadi BPD. "Tapi di kecamatan jawabannya sama, katanya sudah nggak bisa," katanya.

Sementara, tambah Asep, dirinya terus didesak para pendukung untuk bisa mencalonkan. Oleh karenanya dia meminta agar pemilihan BPD di Dusun Karajan diulang. "Kami dan warga minta pemilihannya diulang. Saya jadi punya pemikiran ada sabotase ini," ujarnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwasari, H Syahrul Hafidz menyampaikan, persoalannya sudah selesai karena sudah dilakukan mediasi. Karena memang semua tahapan sudah dijalankan sesuai aturan. "Jadi ini hanya miskomunikasi saja. Sekrang sudah selesai," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template