Pemda Omdo, Empat Tahun Nasib Pasar Jatiari Belum Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Omdo, Empat Tahun Nasib Pasar Jatiari Belum Jelas

Pemda Omdo, Empat Tahun Nasib Pasar Jatiari Belum Jelas

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 14.15.00

JATISARI, RAKA - Pedagang pasar Jatisari kembali mempertanyakan kapan revitalisasi pasar dilakukan. Pasalnya revitalisasi yang sempat dijanjikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana itu sampai saat ini belum ada kejelasan.

H. Mulya, Ketua Ikatan Persatuan Pedagang Jatisari mengatakan, rencana pemerintah untuk merevitalisasi pasar Jatisari sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal para pedagang sudah lama menunggu perkembangan perombakan bangunan pasar itu, namun hingga kini belum ada kejelasan dari pihak manapun. "Saya dan semua pedagang sudah setuju, bahkan sudah ada juga surat pernyataan persetuju dari para pedagang disini," ujarnya saat ditemui di rumahnya, Selasa (17/7).

Dia menilai, pemerintah daerah sangat lemah karena tidak bisa memberikan kejelasan, padahal para pedagang sudah menunggu dari empat tahun lalu. Oleh karenanya ia berharap revitalisasi pasar Jatisari segera dilakukan. Kondisi bangunan pasar sendiri sudah sangat tua, belum lagi kontrak pasar juga sudah habis 5 tahun lalu. "Dipasar ini hujan sedikit juga becek banget. Udah gitu rawan kebakaran juga karena bangunannya sudah rapuh," ujarnya.

Ai, salah seorang pedagang di Pasar Jatisari juga menyampaikan, tidak keberatan dengan adanya rencana revitalisasi pasar Jatisari. Hanya saja, ia berharap ketika dibangun nanti, ada tempat pengganti sementara untuk berjualan. "Ibu sih setuju aja, tapi kalau bisa disediakan dulu tempat untuk berjualan ketika pasar ini dibangun," katanya.

Pedagang lain, Ahmad juga mengatakan, ia sudah lama mendengar adanya rencana perombakan bangunan pasar Jatisari. Namun sampai saat ini ia tidak tahu sudah sejauh mana rencana itu. Bahkan dirinya merasa ragu ketika ingin memperbaiki tokonya sendiri, karena khawatir setelah diperbaiki dengan uang sendiri rencana itu jadi. "Saya mah ikut aja, Kalau bisa sih segera dibangun," pungkasnya.

Sementara mantri pasar Jatisari belum bisa dimintai tanggapan, saat Radar karawang ke kantornya ia sedang tidak ada di kantor. "Nanti aja sama mantri pasarnya, saya cuma keamanan disini," singkat Beni di kantor mantri pasar. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template