Pemda Jamin Iuran BPJSTK Ulama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Jamin Iuran BPJSTK Ulama

Pemda Jamin Iuran BPJSTK Ulama

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA-  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kabupaten Purwakarta, menunjukan konsistensinya dalam melakukan sosialisasi program kepada para alim ulama. Senin (30/7). Tim BPJSTK Purwakarta yang dipimpin langsung Kepala Cabang H Didi Sumardi SE, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Amal, Jalan Cirata, Warung Jeruk KM 3, tepatnya di Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru.

Kedatangan Tim BPJSTK Purwakarta disambut Pimpinan Ponpes Nurul Amal KH Adhar Sulaiman. Di lokasi tersebut tampak juga ratusan alim ulama, ustadz hingga pengurus masjid yang siap mengikuti sosialisasi program BPJSTK. "Alhamdulillah, BPJSTK merespons cepat permintaan kami untuk menggelar sosialisasi program di Tegalwaru. Ada sekitar 220 alim ulama yang hadir saat ini. Insya Allah setelah mendapat penjelasan langsung dari Kepala Cabang BPJSTK Purwakarta seluruh yang hadir semakin memahami manfaat menjadi peserta BPJSTK," kata Adhar.

Adhar juga berteri makasih kepada Pj Bupati Purwakarta yang menjamin iuran kepesertaan BPJSTK bagi alim ulama selama lima bulan ke depan. "Mudah-mudahan seterusnya bisa dibiayai pemda," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJSTK Purwakarta H Didi Sumardi SE mengapresiasi antusiasme para alim ulama di Tegalwaru untuk menghadiri sosialisasi BPJSTK. "Ada empat program yang kami bahas. Keempatnya adalah Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP)," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program yang ditawarkan untuk alim ulama ini JKm dan JKK dengan iuran per bulannya hanya Rp10.800 saja. "Program khusus alim ulama ini baru ada di Purwakarta dan bakal jadi pilot project nasional. Alhamdulillah, saat ini semakin banyak alim ulama yang menjadi peserta BPJSTK," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi penyerahan santunan JKm sebesar Rp24 juta kepada Dede Sulaeman, yang merupakan ahli waris Ketua DKM Al Hikmah Kampung Ciomas, Desa Warungkadu, Kecamatan Pasawahan, almarhum Solihin. (gan)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template