Pemda Diingatkan Peka Terhadap Kebutuhan Lalulintas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Diingatkan Peka Terhadap Kebutuhan Lalulintas

Pemda Diingatkan Peka Terhadap Kebutuhan Lalulintas

Written By Admin Raka on Minggu, 22 Juli 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Karawang sekarang menuju kota industri dan secara otomatis akan menjadi kota tujuan para pendatang yang akan mencari kerja di Karawang. Karenanya sudah saatnya kabupaten ini berbenah dakan segala bidang.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Masalah Pembangunan Susanto, belum lama ini melalui surat elektroniknya. Bahkan menurut dia, saat ini saja Karawang sudah pantas disebut sebagai kota urban. Karena itu amat pantas kalau diingatkan agar kabupaten ini segera berbenah. "Tata ruang kota dan infrastrukturnya hal mestinya sudah harus  dipikirkan dari sekarang," tambah dia.

Dia berusaha mengingatkan agar pemerintah Karawang peka terhadap pesatnya perkembangan karawang. Perkembangan ini idealnya mesti dibarengi dengan pembangunan berbagai infrastruktur yang mendukung. Diantaranya adalah jembatan penyeberangan. Terlebih jika mencermati derasnya invasi kendaraan bermotor sekarang ini mau tidak mau kebutuhan akan adanya jalan layang pun menjadi sebuah kebutuhan yang mesti terpenuhi.

Saking cepatnya pertumbuhan Karawang, sebutnya hingga pantas disebut kota urban. Terlebih investasinya berkembang sangat pesat. Tinggi minat investor menanamkan modalnya di Karawang. Mau tidak mau hal ini turut memicu tingginya kaum pendatang yang ingin mencari kerja di karawang. Belum lagi invasi besar-besaran yang dilakukan industri otomotif. Dan harus diakui pada akhirnya kendaraanpun akan menjadi kebutuhan keluarga yang menjadi penyumbang terbesar kepadatan lalulintas di Karawang.

Kebutuhan jalan layangnya, memang dianggap mendesak, katanya. Telebih jika mengacu terhadap kepadatan lalulintas saat ini. Soal dimana nantinya jalan layang itu akan dibangun sedapatnya diupayakan dititik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan. Soal itu memang butuh evaluasi dan inilah yang harus dicermati agar anggaran yang nantinya dialokasikan akan termanfaatkan secara optimal. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template