Pemasok Sabu ke Pelajar Diciduk di Jomin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemasok Sabu ke Pelajar Diciduk di Jomin

Pemasok Sabu ke Pelajar Diciduk di Jomin

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Para orang tua serta guru yang kerap dipusingkan oleh prilaku pelajar yang rawan menjadi pecandu narkoba, bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, salah satu pemasuk sabu ke lingkungan pelajar berhasil diciduk oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang.

"Pada Rabu (18/7) ada informasi dari masyarakat, di daerah Simpang Jomin, Kecamatan Kotabaru ada transaksi narkoba. Tim langsung melaksanakan penangkapan AA dan YW beserta barang bukti," ujar Kepala BNNK Karawang AKBP M Julian kepada Radar Karawang, Kamis (19/7).

Kata Julian, peran aktif masyarakat dengan memberikan informasi sangat penting, agar generasi muda terjaga dari ancaman penyalahgunaan narkoba. Terlebih, para bandar yang kerap memasok barang haramnya ke pelajar. "Para pelaku residivis dan sudah melakukan aksinya berulang kali, belum lama YW juga baru keluar dari lapas Kabupaten Purwakarta dengan menjalani hukuman 4 tahun penjara," ucapnya.

Dikatakan Julian, barang bukti sebanyak 25 paket narkotika jenis sabu dengan berat 10,5 gram, disita saat penangkapan pelaku. "Mereka biasanya menyebarkan barang itu di Cikampek dan Kotabaru, mulai dari masyarakat umum, pegawai pabrik, hingga pelajar. Barang itu didapat (pelaku) di Bandung," katanya.

Dari pengakuan YW dirinya sangat menyesal karena dipastikan kembali ke penjara. "Nyesel saya. Ini baru dua kali, saya butuh buat keluarga, saya tidak mau lagi ngelakuin," pengakuan YW. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template