Pelayanan di Desa Purwasari Selalu Ramai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan di Desa Purwasari Selalu Ramai

Pelayanan di Desa Purwasari Selalu Ramai

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 Juli 2018 | 16.30.00

PURWASARI, RAKA - Kabupaten Karawang menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang paling diburu para pendatang. Faktor utamanya adalah banyaknya pabrik yang berdiri di kota pangkal perjuangan itu.

Kondisi tersebut juga sangat mempengaruhi aktivitas di kantor pemerintahan desa. Desa Purwasari merupakan salah satu desa yang selalu ramai dikunjungi warga untuk mengurus berbagai keperluan. Karena selain warga setempat, di Purwasari banyak pendatang yang tinggal di perumahan-perumahan yang gencar dibangun.

"Selalu ramai. Setiap hari di atas 10 orang. Kalau dihitung rata-rata 15 sampai 20 orang," kata Sekdes Purwasari, Bowo.

Menurutnya, ramai tidaknya warga yang datang ke desa tergantung kebutuhan, sedangkan yang paling ramai adalah warga yang mengurus data kependudukan. "Paling banyak yang ngurus KTP dan KK," katanya.

Untuk jumlah penduduk sendiri, di Desa Purwasari hampir lebih banyak warga pendatang jika dibandingkan dengan pribumi. Karena ada sekitar sembilan perumahan yang ada di Desa Purwasari. Dengan demikian dinamika masyarakatnya juga cukup tinggi. Adapun perumahan yang ada di Purwasari adalah Pagadungan Indah, Gria Panorama, Purwasari Permai, Purwasari Regemcy, Puri Lili, Amelia, Lili Asri dan Purwasari Indah. "Jadi wajar kalau ramai terus yah," tambahnya.

Bendahara LPM Desa Purwasari, Surya Jaka Bari pernah menyampaikan, di Purwasari tidak sedikit warga yang berada di bawah garis kemiskinan, bahkan dipenghujung tahun 2017 lalu. Desa Purwasari sukses merealisasikan program yang langsung menyentuh masyarakat tidak mampu yaitu program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu). "Akhir tahun kemarin kami menyelesaikan rpogram rutilahu. Sebanyak 20 rumah selesai direalisasikan yang sumber anggarannya dari pemerintah provinsi," ujarnya.

Kepala Desa Purwasari Asep Saepulloh mengaku selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya. Oleh karenanya jika tidak ada keperluan yang memang sangat penting, dirinya selalu ada di kantor. Bahkan kalau misalkan ada acara di luar, para pegawai desa tidak diperkenankan untuk meninggalkan desa. "Harus selalu hadir. Begitu juga kepada para pegawai desa. Karena memang warga yang datang ke desa selalu ramai untuk melakukan pelayanan," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Perlu dukungan berbagai pihak, terutama lembaga-lembaga desa yang ada termasuk komponen lainnya seperti masyarakat, TNI dan Polisi. "Kami harap semua pihak bisa terus membantu program-program desa. Agar bisa berjalan dengan baik. Selama ini alhamdulillah berjalan dengan baik," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template