Pelayanan di Desa Duren Selalu Ramai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan di Desa Duren Selalu Ramai

Pelayanan di Desa Duren Selalu Ramai

Written By Admin Raka on Selasa, 24 Juli 2018 | 13.45.00

KLARI, RAKA - Memiliki jumlah penduduk yang tinggi membuat aktivitas Desa Duren juga cukup tinggi. Bahkan dalam sehari bisa lebih dari 50 warga yang melakukan pelayanan di desa yang dipimpin oleh Abdul Halim itu.

"Saya bikin SKU (Surat Keterangan Usaha), biasa mau ngajuin kredit ke bank," ujar Indra Kusumah, warga Babakan Inggun Rt 073/020 Desa Duren di balai desa, Senin (23/7).

Lelaki yang memiliki usaha tempat cuci kendaraan itu berharap dengan adanya suntikan kredit bisa meningkatkan usaha yang dikembangkannya. Dengan demikian kesejahteraanya bisa meningkat. "Buat ngembangin usaha," tambahnya.

Sementara Kaur Umum Desa Duren Egin Saepuloh menyampaikan, setiap hari warga yang datang ke desa untuk mengurus berbagai keperluan bisa di atas 50 orang. Mulai dari ngurus KTP, KK, SKU, surat rekomendasi SKCK dan lain sebagainya. "Jumlah penduduk Duren banyak, ada 21 ribu, makanya yang melakukan pelayanan gak pernah sepi," ujarnya.

Belum lagi, tambahnya, berbagai persoalan dan dinamika yang setiap hari selalu ada. Maka jika menjalankan tugas dengan leha-leha, warga bisa terbengkalai. "Alhamdulillah, kami menjalankan tugas dengan kompak," ujarnya.

Pegawai Desa Duren lainnya, Regy Juniar CA menyampaikan, selain jumlah penduduk yang banyak, luas wilayah duren juga cukup luas. Bahkan untuk dusunnya ada 16 dusun. "Memang banyak pendatang juga. Soalnya banyak perumahan," ujarnya.

Meski demikian, tingginya aktivitas di Desa Duren tidak menjadi penghambat baginya dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada. "Kami mah menjalankan tugas sesuai tupoksi aja. Agar warga bisa terlayani dengan baik," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template