Pelajar NU Cetak Kader Militan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar NU Cetak Kader Militan

Pelajar NU Cetak Kader Militan

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 16.45.00

CIAMPEL, RAKA - Pimpinan Cabang Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU dan PC IPPNU) Kabupaten Karawang mengadakan masa kesetiaan anggota (Makesta) di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ulum, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Sabtu (28/7).

Ketua PC IPNU Karawang Kiki Nugraha mengatakan, kegiatan Makesta itu berlangsung selama dua hari yang diikuti para pelajar yang meliputi Kecamatan Ciampel. “Makesta ini berlangsung selama dua hari dan diikuti para pelajar NU yang berada di wilayah Ciampel,” katanya di saat pembukaan kegiatan.

Ia menambahkan, selama dua hari peserta akan mendapatkan materi-materi baik pengetahuan maupun pelatihan dari instruktur dan narasumber yang kompeten di bidangnya yang berasal dari senior IPNU dan IPPNU maupun aktivis muda NU serta tokoh-tokoh NU. “Sesuai yang tertera di jadwal acara materi-materi yang akan disuguhkan terkait dengan ke-NU an dan kebangsaan itu akan diterima oleh peserta dari para narasumber maupun instruktur,” ungkapnya.

Menurutnya, Makesta merupakan gerbang masuk pelajar untuk bisa bergabung dalam IPNU dan IPPNU. Oleh karenanya, tidak bisa dikatakan kader IPNU jika belum mengikuti Makesta. "Ini merupakan pendidikan formal yang wajib diikuti oleh pelajar yang ingin bergabung dengan IPNU dan IPPNU," ujarnya.

Ketua PC IPPNU, Rahmawati Dewi mengungkapkan, program Makesta ini memang menjadi agenda bulanan di berbagai wilayah yang tersebar di Kabupaten Karawang. “Insya Allah atas dukungan dan doa dari semua pihak bulan-bulan ini kami konsentrasi melakukan kegiatan kaderisasi dalam bentuk Makesta ini. Karena ini penting sebagai ajang regenerasi kita dalam organisasi,” ujarnya.

Perempuan yang biasa dipanggil Rahma ini mengharapkan, ke depan generasi muda khususnya para pelajar bisa mengapresiasikan diri dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya penguatan komitmen kebangsaan dan pemahaman tentang kehidupan bernegara. "Proses kaderisasi yang dilakukan untuk mencetak kader militan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template