Pegawai Kelurahan Siap Perbaiki Sistem Pelayanan Bappenda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Kelurahan Siap Perbaiki Sistem Pelayanan Bappenda

Pegawai Kelurahan Siap Perbaiki Sistem Pelayanan Bappenda

Written By Admin Raka on Rabu, 04 Juli 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Kasus Aparatur Sipil Negara (ASN) minta dimutasi ke Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) mendapat perhatian Komisi A DPRD Karawang. Komisi itu meminta agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memberikan kesempatan kepada ASN itu untuk membuktikan kompetensinya yang ingin membenahi sistem pelayanan di badan tersebut.

"BKPSDM seharusnya memberikan kesempatan kepada ASN yang ingin memperbaiki sistem pelayanan kemasyarakatan untuk presentasi didepan organisasi perangkat daerah (OPD)  Badan Pendapatan Daerah (Bappenda). Sesuai dengan UU ASN no.5/2014 pasal 68 dan pasal 69 ada kriteria pengklasifikasian jabatan dalam ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, moralitas dan integritas pegawai serta kebutuhan organisasi," ucap Sekretaris Komisi A DPRD Karawang Indriyani ST, Selasa (3/7).

Bahkan, lanjut Indriyani, hal itu sesuai amanah UU bahwa tim Penilai Kinerja yang dibentuk oleh sekretaris daerah harus bersifat obyektif, profesional, jujur dan transparan. "Ketika ASN itu memohon dan memang sudah layak sesuai indikator tim penilai kinerja kenapa tidak yang bersangkutan ditempatkan diposisi tersebut, agar parameter right man on the right place terlaksana," tandasnya.

Tetapi, Indriyani melanjutkan, jika ada hal lain yang terganjal menyebabkan ASN itu tidak dapat menduduki posisi jabatan tersebut untuk memberikan motivasi,  jadikan dia narasumber di OPD yang akan diperbaiki sistemnya. "Tujuannnya pasti sama yakni restorasi, memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan," ucapnya melalui pesan singkat.

Sedangkan ASN yang minta tidak disebutkan namanya yang mengaku saat ini bertugas di kelurahan itu tetapi sudah diketahui identitasnya oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia itu mengaku, jika BKPSDM sangat disayangkan hanya menyampaikan teknis mengenai mutasi dan jabatan. Padahal bagi Dirinya yang terpenting ingin memperbaiki kesalahan yang sangat merugikan masyarakat. "Saya siap membuktikanya. Sedangkan Aang (Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah, red) tidak menyampaikan itu," tandasnya di halamana Stadion Singaperbangsa, ASN ini menduga dirinya dijegal sehingga tidak bisa dimutasi ke Bappenda.

Ditandaskan ASN itu, Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah harusnya bisa menjelaskan isi surat yang dimohonkannya. Salah satu poinnya dia memohon untuk bisa mengangkatnya jadi staf atau pelaksana juga siap untuk waktu tidak lama-lama. "Jangankan setahun atau sebulan bahkan sehari pun saya siap dikeluarkan dari SKPD tersebut, asalkan sistem yang ada disana sudah benar," ucapnya yang mengaku telah mengantongi sertifikasi dan memiliki pengalamanan dibidang pajak PBB dab BPHTB.

Menanggapai hal tersebut Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah menyampaikan jika dirinya enggan untuk membahas masalah ASN yang sebelumnya dinilai ngotot ingin masuk ke Bappenda itu. "Maaf saya tidak akan menanggapi kelanjutannya, saya rasa kemaren cukup tanggapannya dengan menghadirkan OPD terkait," katanya melalui pesan singkat. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template