Pedagang Pasar Wadas Jual Cabe Diketeng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Pasar Wadas Jual Cabe Diketeng

Pedagang Pasar Wadas Jual Cabe Diketeng

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Warga Kecamatan Telukjambe Timur mengeluhkan tingginya harga sayuran di Pasar Tradisional Wadas Pintu  Air, Desa Wadas. Sebelumnya harga sayuran di pasar tersebut normal sebelum naik hingga mencapai kisaran 30 persen dari harga sebelumnya.

Jenis sayuran yang mengalami kenaikan seperti terong bulat dan ungu misalnya, tadinya cuma Rp 12.000/kg naik jadi Rp 15.000/kg. Kemudian wortel, kacang panjang juga mengalami kenaikan. Kondisi itu makin diperparah dengan naiknya harga telur jadi Rp 28.000. "Naiknya rata-rata seragam mencapai Rp 3000 untuk semua jenis. Kasihan konsumen saya karena dengan kenaikan seperti ini belanja mereka pun jadi berkurang," ucap H. Obat (45) pedagang sayur di Pasar Tradisional Wadas Pintu air.

Obay pun tidak mengetahui kenaikan harga itu diakibatkan apa. Hanya saja guna mengantisipasi keluhan konsumen dirinya mensiasati dengan tidak menggunakan satuan melainkan di keteng. "Saya mengketeng barangnya supaya uang belanja yang ada cukup membeli semua keperluan mereka," ucap Obat.

Sementara Nuri (33) pedagang di pasar yang sama mengaku pasrah dengan kenaikan harga itu. Dirinya berharap pemerintah bisa membuat harga di pasaran kembali turun guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat. "Kenaikan harga hampir sama bahkan terjadi di Pasar induk Cibitung karena kita membelinya dari sana. Memang bukan hanya di Karawang saja. Tetapi yang kasihan pedagang keliling mereka bingung cara memilah[-milah harganya karena Hampir rata-rata harga sayur mayur naik," terangnya.

Yedi (29) warga yang tengah berbelanja di Pasar Wadas Pintu Air mengatakan tidak tahu persis dengan kenaikan harga sayur mayur yang mengalami kenaikan. Hanya saja karena kebutuhan untuk dagang lauk pauk yang sudah matang maka dirinya pun menerima saja kenaikan itu. "Dari pada saya tidak bisa jualan ya terpaksa menerima kenaikan itu," tandas Yedi. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template