Pasien Cuma Boleh Ditunggui Satu Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasien Cuma Boleh Ditunggui Satu Orang

Pasien Cuma Boleh Ditunggui Satu Orang

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 19.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Demi ketertiban dan kelancaran operasional rumah sakit serta memberikan kenyamanan pasien dalam proses pengobatan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang memberlakukan sistem aturan rumah sakit yang ketat terhadap operasional rumah sakit, termasuk waktu jam besuk pasien.

Kepala Hukmas dan Promkes RSUD H. Ruhimin ketika disambangi, Kamis (26/7) memaparkan banyak penjaga dan tamu pasien yang tidak mengetahui aturan tersebut. "Sudah lama Standar Operasional Prosedur itu diberakukan, dan demi kenyamanan pasien dan tidak mengganggu dokter saat mengobati pasiennya," ujar Ruhimin sembari mengatakan jam besuk pasien pukul 10.00 Wib - 12.00 WIB, 16.00 Wib - 18.00 Wib dan 19.30 Wib - 21.00 Wib.

Selain itu, Ruhimin menjelaskan keluarga yang menunggu pasien hanya diperbolehkan satu orang yang diberikan identitas kartu nama atau ID card. Begitu juga tamu pasien hanya satu diperbolehkan. Jika tamu pasien lebih dari satu, maka harus giliran. Mengingat data pasien RSUD Karawang sudah 221 orang menempati tempat tidur dalam arti hampir penuh dari 227 tempat tidur yang tersedia. "Paling dominan di ruang kelas 1 dengan kapasitas 10 tempat tidur dan VIP kapasitas 10 tempat tidur," jelasnya.

Sementara itu, Fredi (33) warga Kecamatan Klari yang juga tengah menunggu keluarganya yang dirawat mengatakan peraturan RSUD Karawang kini cukup ketat, dan itu membuatnya tidak bisa asal keluar masuk kawasan rumah sakit, terlebih masuk ke ruang rawat inap.

Dikatakannya, dia datang bersama sepupunya mendampingi yang sakit, namun selang beberapa jam petugas keamanan rumah sakit datang dan memberikan teguran agar di dalam ruangan jangan lebih dari satu orang. "Yang jelas ketika memang ada aturan enggak boleh lebih dari satu orang yang menunggui pasien, ya saya sebagai warga turutin saja, yang penting memberikan kenyamanan bagi keluarga saya juga yang lagi sakit," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang, memang petugas keamanan rumah sakit di saat jam besuk selesai maka berkeliling mengecek bagian ruang rawat inap dan lingkungan rumah sakit agar terbebas dari pengunjung. Hal itu itu karena selain itu juga petugas kebersihan memang setiap dua jam melakukan kebersihan lingkungan kamar pasien dan lingkungan halaman rumah sakit. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template