Parah, Gagal Nyuri Burung, Motornya Ketinggalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parah, Gagal Nyuri Burung, Motornya Ketinggalan

Parah, Gagal Nyuri Burung, Motornya Ketinggalan

Written By Admin Raka on Selasa, 24 Juli 2018 | 13.15.00

KLARI, RAKA - Bagi anda yang tinggal di perumahan nampaknya harus lebih hati-hati. Pasalnya para pelaku kejahatan terutama parapencuri sering melakukan aksinya di perumahan.

Seperti yang terjadi di beberapa perumahan yang ada di Desa Duren Kecamatan Klari. Bahkan pada Minggu (22/7) lalu, warga digegerkan dengan aksi percobaan pencurian burung lovebird oleh pelaku yang juga warga Duren. Beruntung, saat aksi pencurian dilakukan warga keburu mengetahui dan pelaku langsung melarikan diri.

"Kejadiannya hari Minggu tangal 22 Juli, jam 13.30 WIB, TKP-nya di Perumahan Kandiwa 2," ujar Kasi Trantib Desa Duren, Arif Maulana, kepada Radar Karawang, Senin (23/7).

Dia menyampaikan, pencurian bisa digagalkan karena kepergok warga. Bahkan pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan tersebut. "Motornya ditinggalin, ternyata motornya bukan punya dia (pelaku) tapi dapat pinjem dari temannya," ujarnya.

Atas hal tersebut warga diminta untuk meningkatkan keamanan lingkungan, baik dengan cara meningkatkan komunikasi dengan tetangga maupun dengan meningkatkan ronda malam. "Kalau di perumahan kadang sesama tetangga juga nggak kenal. Jadi pas ada yang nyuri disangkanya keluarga yang punya rumah," ujarnya.

Untuk menyelesaikan permasalahan percobaan pencurian burung tersebut, pemerintahan desa sudah memangil orang tua pelaku. Selain itu pihak TNI dan Polisi juga ikut menyaksikan penyelesaian permasalahan tersebut. "Kasusnya sudah dibereskan secara musyawarah. Pelaku juga menandatangai pernyataan tidak akan melakukan hal serupa atau tindakan melawan hukum lainnya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template