Pagar Taman Bunderan Mega M Menjengkelkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pagar Taman Bunderan Mega M Menjengkelkan

Pagar Taman Bunderan Mega M Menjengkelkan

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Pagar taman di bunderan Mega M membuat jengkel aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pasalnya, seringkali gara-gara spanduk-spanduk yang bergelantungan di pagar itu satuan ini yang terkena imbasnya, karena harus membersihkannya. Sementara untuk melakukan pembersihkan itupun tidak bisa asal cabut, melainkan ada prosedur yang harus dilakukan yang terkadang membenturkan satuan ini.

Terkait itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang Maksum Hambali, Kamis (19/7) disinggung mengenai kondisi bunderan taman Ahmad Yani di bunderan Mega M yang tampak selalu kumuh, mengatakan perlu solusi untuk itu. Dia menyarankan pembongkaran pagar taman bisa jadi solusi tepat sehingga kedepannya tidak ada lagi yang memanfaatkannya untuk tempat menggantungkan spanduk liar.

"Satpol PP selalu bergerak menertibkan baik itu spanduk atau yang lainnya, yang mengganggu keindahan khususnya di jalur hijau," ucapnya. Kata Hambali, hal tersebut diakibatkan kurang sadarnya para pemasang spanduk yang tidak peduli dengan kondisi perkotaan, terutama keradaan taman-taman yang semestinya dibiarkan hijau.

"Spanduk yang ada di bundaran Mega M membersihkannya sulit. Karena begitu dibersihkan muncul lagi muncul lagi. Makanya, kalau mau tuntas dan sekitar taman terbebas dari gelantungan spanduk maka sekalian tidak usah dikasih pagar," tandasnya. Selama ini alasan keberadaan spanduk-spanduk liar di sekitar bunderan Mega M salah satunya memang ada tempat untuk menggantungkan spanduk.
Masih dikatakan Maksum, untuk itu, terang dia, secepatnya pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna membicarakan agar taman-taman di sekitar bunderan dan sejumlah titik lain berpotensi tempat menggantungkan spanduk tidak diberi pagar. "Satpol PP akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar sebaiknya perbaikan taman dibundaran Mega M tidak memakai pagar," ujarnya.

Tidak sampai disitu, Hambli menyadari soal taman memang bukan ranahnya Satpol PP, tetapi untuk itu dia akan berkordinasi dengan dinas yang mewenanginya. "Kami juga akan berkordinasi dengan untu memberi masukan agar taman dipertengahan kota terjaga keindahannya. Yang penting taman itu harus bagus asri tidak ada pagar untuk menghindari pemasangan spanduk yang selalu muncul," usulnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Ramon Wibawa Laksana menyampaikan pihaknya tidak akan gegabah memberi usulan pencabutan pagar bunderan taman di tengah kota Karawang. "Itu akan dipertimbangkan untuk dicabut pagarnya. Nanti kita akan bahas dulu dengan staf," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template