NTO Luluskan 17 Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » NTO Luluskan 17 Siswa

NTO Luluskan 17 Siswa

Written By Admin Raka on Jumat, 13 Juli 2018 | 17.45.00

Anak Memiliki Keterampilan Khusus

KARAWANG, RAKA- Tahun ini, 17 siswa Nurture. Teach. Observe (NTO) International Karawang diwisuda. 17 siswa ini telah menyelesaikan program NTO dengan baik dan selanjutkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

NTO International Karawang yang beralamat di Jalan Kertabumi No. 10 Karawang ini, berdiri sejak dari Mei 2017. "Sampai saat ini sudah 1 tahun lebih banyak perkembangannya, banyak suka dukanya kami sebagai pengajar di bidang pendidikan ini banyak sekali hal hal yang memang harus diperhatikan di pendidikan usia dini saat ini," kata Head Principal NTO International Karawang School Yulyana, Kamis (12/7) kemarin.

Di NTO, diterapkan metode belajar sambil bermain. Sehingga, siswa bisa nyaman dan tidak bosan dalam menyerap pendidikan. "Kami lebih mengedepankan metode belajar sambil bermain. Kami di sini menyediakan alat-alat sains, geografi dan lain lain. kami mempunyai background Bahasa Inggris. Ada metode pengajaran tersendiri Bahasa Inggris dengan cara bermain, bernyanyi, menari, bergerak juga dengan berbagai macam bentuk benda," ucapnya.

Lembaga pendidikan ini mempunyai 4 kelas yang terbagi dari usia mulai dari 6 bulan sampai bisa berjalan, sudah bisa berjalan sampai usia 2 tahun, usia 2 tahun sampai 3 tahun, dan ada juga kelas Right Start dari usia 3 tahun sampai 4 tahun, masa transisi untuk masuk sekolah TK. "Tahun ini untuk angkatan pertama ada 17 orang yang akan di wisuda kelulusan dan sudah menyelesaikan program NTO dengan baik. Yang lulus dari kelas sudah bisa berjalan sampai usia 2 tahun, usia 2 tahun sampai 3 tahun. Siswa diarahkan memiliki keterampilan khusus, lebih menekankan ke skill seperti menempel, cara menggunting, mewarnai, dan melipat selain itu juga kami mengajarkan membaca, menulis, berhitung," tambahnya.

Yulyana melihat, banyak sekali anak anak di lingkup NTO International Karawang yang sudah kelihatan bakatnya. "Kami mengarahkan saja nanti oleh kedua orang tuanya yang melanjutkan mengarahkan bakat anak itu, semoga bakat yang tereksplor dapat digunakan untuk lebih mengembangkan dirinya menjadi anak yang pintar dalam belajar dan dibanggakan kedua orang tuanya," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template