Ngamen Gak Dikasih Malah Maksa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ngamen Gak Dikasih Malah Maksa

Ngamen Gak Dikasih Malah Maksa

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 Juli 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Masyarakat yang menikmati Taman Situ Buleud Purwakarta merasa diresahkan oleh para pengamen yang melakukan pemalakan dengan memaksa pengunjung memberikan uang.

Kasi Operasi Penindakan Ketertiban Umum (OPDAL) Satpol PP Purwakarta, Teguh Juarsa, mengatakan keluhan masyarakat langsung direspon oleh Satpol PP Kabupaten Purwakarta dengan senantiasa akan terus melakukan patroli. "Sudah banyak yang laporan, kita akan gencar lakukan razia terutama bagi mereka yang mengamen dengan memaksa," ungkapnya, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/7).

Selain berkoordinasi dengan Dinsos Purwakarta, dirinya sendiri akan berkoordinasi dengan elemen paguyuban pengamen, agar memberikan edukasi dan arahan. Terlebih, tambah dia kunjungan masyarakat ke Purwakarta setiap minggunya meningkat. "Kita terus berkoordinasi baik dengan Dinsos selaku pemberi arahan termasuk paguyuban pengamen, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung ke Purwakarta," tuturnya.

Sikap persuasif pun terus dilakukan kepada pengamen yang terjaring razia,tetapi mereka kembali lagi bahkan terkadang kucing - kucingan dengan anggota satpol yang berpatroli. Lebih lanjut ia mengatakan, akan terus gencar melakukan razia dan patroli dibeberapa titik seperti areal Situ Buleud, Wisata Kuliner Tjeplak dan Perempatan Sadang yang disinyalir para pengamen berada, terutama untuk pengamen yang sering kali memaksa. "Kalau mendapatkan pengamen maksa,langsung saja lapor kepada petugas di lapangan,yang jelas kita ingin memberikan rasa nyaman dan tertib di masyarakat," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template