Nekat Mangkal di Bunderan Ruko Charles Ban Truk Tronton Digembosi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nekat Mangkal di Bunderan Ruko Charles Ban Truk Tronton Digembosi

Nekat Mangkal di Bunderan Ruko Charles Ban Truk Tronton Digembosi

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 19.15.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata aksi mangkal truk di sekitar bunderan Ruko Charles, Desa Margasari, Karawang Timur, sudah lama dikeluhkan masyarakat, karena bukan saja mengganggu aktifitas lalulitas tetapi juga rawan kecelakaan. Kasus terakhir terjadi Selasa (24/7) malam, pengendara mobil T 1384 FX warna putih tewas ditempat setelah mobil yang dikendarainya menghantam bagian belakang truk tronton F 9092 FD yang mangkal di pinggir jalan.

Mista, warga Kecamatan Klari yang melaju dari arah Tanjungpura menuju Klari tidak tertolong sesudah mobilnya mengalami pecah ban belakang sebelah kiri hingga menyeruduk tronton yang mangkal di bunderan Ruko Charles. Mista tewas akibat menderita luka parah di bagian kepala. Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Karawang Ipda Anwarudin SH MH sendiri tidak menampik jika pihaknya menerima banyak laporan mengenai aksi parkir liar di sekitar bunderan Ruko Charles.

"Dasar operasi ini atas dasar banyaknya laporan masyarakat masalah parkir liar sembarangan di sekitara bunderan Ruko Charles," tandas Kanit Turjawali Ipda Anwarudin, Kamis (26/7) saat melakukan penindakan terhadap truk yang masih parkir di sekitar bunderan Ruko Charles.

Truk itu dikempesi bannya, sementara baik sopir dan kernetnya saat penindakan tidak diketahui berada dimana. "Truk ini sopir dan kernetnya entah dimana, dan ini melanggar UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Truk yang ditinggal pemiliknya harus digembosi bannya," ucapnya. 

Dikatakan Anwarudin, dua titik rawan mangkal truk di sepanjang Jalan Lingkar Tanjungpura - Klari salah satunya memang sekitar bunderan Ruko Charles dan satu lagi Bunderan Kepuh. Selain merusak pemandangan truk-truk yang mangkal itu juga mengancam keselamatan pengendara. "Truk-truk itu menghalangi pandangan pengendara ketika akan berbelok," ucap Kanit.

Parahnya, lanjut Anwarudin, parkir sembarangan itu bukan hanya dilakukan orang luar Karawang tetapi ada juga orang Karawang sendiri yang sengaja meninggalkan kendaraannya di sekitar bunderan tanpa memikirkan pengendara lain yang akan mempergunakan jalan itu. "Sementara kita tindak di titik rawan saja terutama Bunderan Ruko Charles. Disitu saja sudah ada 5 kendaraan yang kita tindak dan 2 diantaranya kita gembosi akibat tidak adanya pemilik kendaraan. Sedang yang 3 kita lakukan penilangan," ucapnya.

Anwarudin menegaskan siapun pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya dipinggir Jalan Baru (Lingkar Tanjungpura - Klari) secara semabarangan, dipastikan akan ditindaknya tegas. "Sementara akan ditilang saja sanksinya," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template