Nama Unik Usaha Menarik Konsumen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nama Unik Usaha Menarik Konsumen

Nama Unik Usaha Menarik Konsumen

Written By Admin Raka on Minggu, 01 Juli 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Diantara yang kerap dilakukan pebisnis kuliner adalah menamai usaha bisnisnya dengan nama unik. Hal itu dilakukan sebagai upaya menarik minat calon pembeli lantaran penasaran dengan tulisan tersebut.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Masalah Pendidikan Ima Noerfadilla, belum lama ini, melalui surat elektroniknya. Upaya seperti itu, terang Ima, saat ini marak dilakukan dan semata-mata hanya untuk menaarik perhatian saja. "Menggunakan nama yang unik, menarik bahkan hal aneh lagi dilakukan pebisnis kuliner sekarang ini," ucap Ima.

Di Karawang sendiri, terang Ima, banyak berdiri rumah makan atau kedai yang memakai nama-nama unik bahkan sampai nama menu makanannya pun aneh-aneh. "Pernah saya temui di salah satu rumah makan yang berdiri tak jauh dari kampus Universitas Singaperbangsa Karawang, ada rumah makan yang menamai salah satu menunya dengan nama 'Ayam Cetar'," ucap Ima.

Nama itu saja sudah membuat orang penasaran untuk mengunjunginya. Inovasi yang dilakukan pemilik rumah makan ini menuai hasil, karena rasa penasaran akan cita rasa ayam yang dinamai Ayam Ceta” ini mendorong banyak orang untuk mencobanya dan menu yang satu ini kini menjadi menu favorit para pelanggan. Sebetulnya penggunaan kata atau bahasa yang unik tidak menutup kemungkinan membuat seseorang menjadi bertanya-tanya lalu timbulah rasa penasaran yang mendorongnya untuk mencari jawaban atau suatu kejelasan.

"Penamaan usaha dengan nama-nama unik ini sejalan dengan apa yang dinyatakan oleh Kridalaksana pakar bahasa bahwa Bahasa adalah sebuah sistem tanda. Tanda adalah hal atau benda yang mewakili sesuatu, atau hal yang menimbulkan reaksi yang sama bila orang menanggapi yakni melihat, mendengar dan sebagainya apa yang diwakilinya itu. Setiap bagian dari sistem itu atau setiap bagian dari bahasa tentulah mewakili sesuatu. Tegasnya bahasa itu bermakna, artinya bahasa itu berkaitan dengan segala aspek kehidupan dan alam sekitar masyarakat yang memakainya,” ucapnya. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template