Nama Baik Purwakarta Dipertaruhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nama Baik Purwakarta Dipertaruhkan

Nama Baik Purwakarta Dipertaruhkan

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 15.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebagai bentuk apresiasi atas karya dan kontribusi yang telah ditorehkan generasi muda, Purwakarta melaksanakan seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten, yang digelar oleh bidang Kepemudaan Kabupaten Purwakarta, sejak Senin (16/7) kemarin di aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan.

Kepala Bidang Pemuda Ahmad Arif Imamulhaq menyampaikan, seleksi pemuda pelopor tersebut diharapkan dapat membawa kembali nama baik Purwakarta. "Kami berharap dapat terpilih para pemuda pelopor terbaik dalam seleksi kali ini, yang akan membawa kembali nama baik Kabupaten Purwakarta di tingkat provinsi dan nasional sebagaimana telah ditorehkan generasi sebelumnya," ujarnya..

Diketahui, puluhan pemuda pemudi Purwakarta mengikuti kegiatan seleksi sesuai bidang yang digelutinya. Adapun bidang yang dilombakan terdiri dari bidang pendidikan, bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, bidang sosial budaya dan pariwisata,  bidang pangan dan bidang inovasi teknologi. Sementara itu, lanjut dia, kegiatan seleksi itu sendiri berupa seleksi administrasi, tes tulis pengetahuan umum, pemaparan makalah dan wawancara. "Acara pun diisi dengan pemberian materi oleh beberapa narasumber, diantaranya Firman Luthfi (perwakilan pemuda PBB), Rosma Derisma (mantan pemuda pelopor tingkat Provinsi) dan Enung Siti Nurjannah (pemuda pelopor tingkat nasional)," pungkasnya.

Disisi lain, Enung Siti Nurjannah dalam pemaparannya menyampaikan agar para pemuda Purwakarta dapat terus meningkatkan prestasinya di berbagai bidang ,seiring perkembangan dunia teknologi informasi dan dinamika ekonomi politik dunia. Rencananya, panitia akan melaksanakan pembinaan bagi lima orang pemuda pelopor terpilih sebelum diberangkatkan dalam seleksi tingkat provinsi, yang akan didampingi oleh narasumber dan tim juri. Adapun tim juri berjumlah 4 orang yakni,  Siswanto, M.Sos, Ronaldo Irfan, SH, M. Maman Somantri, S.Pd dan Endah Susi Hartati, S.Pd. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template