Musim Kemarau Tiba, Air Terjun Menjadi Pilihan Wisata Favorit Warga Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musim Kemarau Tiba, Air Terjun Menjadi Pilihan Wisata Favorit Warga Karawang

Musim Kemarau Tiba, Air Terjun Menjadi Pilihan Wisata Favorit Warga Karawang

Written By Admin Raka on Senin, 09 Juli 2018 | 14.00.00

TEGALWARU , RAKA - Musim kemarau saat ini ternyata menjadi berkah bagian sejumlah pengelola wisata air. Salah satunya air terjun Curug Cigentis di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru. Kegiatan itu mereka lakukan untuk merasakan kesegaran alam setelah diterpa panas berhari-hari.

Seperti dilakukan Rifaldo (33) warga Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/7) dia mengaku hendak ngadem di wilayah Karawang Selatan. Diri beserta keluarga sengaja memilih hari Minggu untuk melakukan kunjungan selain libur kerja juga libur sekolah. Dirinya pun menanggapi terik matahari di kota membuat sebagian warga ingin malas untuk beraktifitas dan memilih mengunjungi objek-objek wisata yang dapat menghadirkan kesegeran.

"Kami memutuskan untuk berlibur di selatan Karawang sambil melihat gunung juga ngadem di sungai. Dan, memang suasananya membikin nyaman dan airnya pun dingin, cuma sayang sampahnya banyak perlu pengawasan sepertinya, agar orang yang datang bisa menikmati air sungai dengan nyaman tanpa sampah," akunya.

Senada itu Aulia Putri Rahman (27) juga menambahkan sengaja datang bermain di wilayah Karawang Selatan. Dirinya pun menyampaikan jika saat ini sengaja berliburan bersama keluarga besarnya. Dan untuk mengisi liburan memilih makan bersama di pinggiran sungai terpanjang di wilayah selatan Karawang itu. "Saya sengaja datang bersama keluarga sambil makan bareng," ucapnya.

Apalagi, terang Aulia menyebutkan alasan mereka makan bareng juga karena libur panjang yang bukan saja berlaku bagi anak -anak sekolah tapi bagi karyawan dan pegawai. "Kami juga sebagai guru libur seperti anak sekolah dan memanfaatkannya dengan berlibur ke curug cigenting di Desa Mekarbuana ini yang masih banyak pohon-pohon besarnya," ucapnya.

Sementara saat di wawancarai Ketua RW 04 Ahmad Syarif mengatakan jika memang jumlah kunjungan liburan panjang cukup lumayan banyak. Dirinya pun berharap agar warga juga mentaati peraturan agar tidak membuang sampah di sembarang tempat sehingga sungai terbebas dari sampah. "Sejauh ini himbauan dan teguran dari pemerintah desa berjalan dengan baik, dan pantauan kami di lapangan juga berjalan lancar," tandasnya.

Namun, lanjut Ahmad jika pihaknya mendapati ada oknum yang membuat sembarang sampahnya maka tindakan tegas sudah pasti ditempuh. "Jika kami dapati masih ada yang buang sampah sembarangan maka kami lakukan teguran agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Tetapi jika tegap membandel maka kami akan tempuh tindakan tegas," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template