Miris Angka Pengangguran Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Miris Angka Pengangguran Tinggi

Miris Angka Pengangguran Tinggi

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA- Masalah pengangguran di Karawang, belum teratasi dengan maksimal. Saat ini, masih banyak generasi muda yang belum terserah dunia kerja. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga Karawang yang membuat kartu kuning atau kartu untuk mencari pekerjaan.

Pengurus Pusat GP Ansor Ihsanudin, mengatakan, angka pemohon kartu pencari kerja di Kabupaten Kerawang sepanjang tahun 2017 hingga Juni 2018 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), mencapai 39.000. Jumlah ini dinilai tinggi. "Sebagai putra daerah, saya gregetan dengan fenomena banyaknya pengangguran di kota Karawang ini," kata pria yang saat ini menjadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Karawang-Purwakarta, Rabu (25/7) kemarin.

Ihsan yang merupakan putra asal Kecamatan Cilebar ini meminta, lulusan sarjana dan sekolah menengah kejuruan, tidak bergantung  pada lowongan pekerjaan pabrik dan  industri lainya. Sudah saatnya pemuda bangkit dan tidak bergantung pada lowongan pekerjaan semata. Dengan tekhnologi yang bergembang pesat saat ini. Pemuda harus mandiri dan bisa menciptakan lapangan kerja. "Kita akan didik untuk bisa menjadi pengusaha. Anak muda harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, harus kreatif dan tidak bergantung pada lowongan kerja pabrik semata, kita akan didik mereka supaya bisa menjadi pengusaha." papar wakil sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat ini.

Ditambahkan Ihsan, anak anak muda kedepannya akan dilatih sebagai calon-calon pengusaha baru sesuai dengan passion-nya. "Kita akan bina dan beri pelatihan anak-anak muda ini  menjadi pengusaha sesuai dengan passion-nya," tutupnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template