Minta Anggaran Bansara Kembali Diadakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minta Anggaran Bansara Kembali Diadakan

Minta Anggaran Bansara Kembali Diadakan

Written By Admin Raka on Rabu, 04 Juli 2018 | 18.00.00

JATISARI, RAKA - Kepala Desa Pacing Wawan Zaelani, mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk kembali mengadakan program bantuan sarana keagamaan (Bansara). Pasalnya di Karawang masih banyak sarana keagamaan yang tidak layak.

"Saya mau tanya ke Kabag Kesra, program Bansara ada lagi nggak tahun ini," tanya Wawan, saat berbincang dengan Radar Karawang, Selasa (3/7).

Menurutnya, tidak diadakannya program bansara sejak beberapa tahun lalu membuat dirinya sebagai kepala desa kesulitan untuk bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan sarana dan prasarana keagamaan. Padahal, dengan kondisi tempat ibadah yang nyaman merupakan salah satu faktor yang bisa menjadi daya tarik bagi warga untuk datang ke tempat ibadah tersebut. "Kalau tempatnya enak, warga akan semakin banyak yang datang untuk beribadah," ujarnya.

Oleh karenanya, dia meminta agar pemda kembali meluncurkan program bansara tersebut. Adapun jika khawatir ada penyalahgunaan, maka bisa membuat aturan main untuk memperketat proses penyerapan anggaran tersebut. "Saya menunggu agar bansara bisa kembali diadakan," ujarnya.

Kabag Kesra Karawang Matin Abdul Razak menyampaikan, sampai saat ini belum keluar nomenklatur untuk diadakannya kembali program atau bantuan bansara itu. Meski demikian, dia mengakui bupati pernah menyampaikan agar bantuan tersebut kembali diadakan. "Di APBD-nya belum dianggaran. Bupati sih pernah menyampaikan agar kembali diadakan. Tapi tidak bentuk uang, melainkan bentuk barang dan dipihak ketigakan," ujarnya.

Secara pribadi bahkan dirinya sangat sepakat jika bantuan bansara kembali diadakan. Karena memang salah satu faktor untuk memakmurkan amsjid adalah dengan memperbaiki masjidnya itu sendiri. "Memang banyak yang membutuhkan bantuan untuk memperbaiki sarana keagamaan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template