Memakai Baju Pramuka Kamis dan Jumat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Memakai Baju Pramuka Kamis dan Jumat

Memakai Baju Pramuka Kamis dan Jumat

Written By Admin Raka on Selasa, 31 Juli 2018 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - RASA cinta tanah air perlu ditanamkan kepada anak sejak usia dini, baik di tingkat sekolah dasar sekali pun, sehingga geneerasi penerus dapat menjadi pribadi-pribadi yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

Sikap itulah yang ditanamkan SDN Wanakerta II Telukjambe Barat terhadap anak-anak didiknya melalui ekstrakurikuler pramuka. Bukan hanya sekedar himbauan yang di keluarkan oleh Bupati Karawang, namun karena kesadaran untuk menggunakan baju Pramuka itulah yang membuat sekolah tetap konsisten melaksanakannya. Keterbiasaan menggunakan baju pramuka justru memupuk rasa cinta terhadap tanah air yang di tanam sejak mereka masih kecil.

Dalam kehidupan bermasyarakat pun manfaatnya dapat dirasakan. Terutama menghindarkan mereka dari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Karena nilai-nilai kebudayaan bangsa mencerminkan cinta kita terhadap bangsa dan negara. "Menggunakan baju pramuka simbol dari keteguhan pelajar akan negara kesatuan Republik Indonesia," ucap Kepala Sekolah SDN Wanakerta II Yanto. Spd.

Kepala UPTD PAUD dan SD Kecamatan Telukjambe Barat H. Ali Nurali Spd. MM. mengatakasn peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa adalah sarana untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air yang saat ini mulai tergerus. Dirinya pun mengakui apa yang dapat dilakukan oleh pendidikan saat ini dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan bernegara dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satunya pentingnya menggunakan baju Pramuka.

"Pramuka itu selain sebagai kegiatan ekstrakurikuler juga menjadi simbol betapa bangganya menggunakan baju pramuka dengan artian sangat luas. Makanya, saya berharap menggunakan baju pramuka itu jangan hanya di hari Jumat tetapi juga Kamis mengenakan baju pramuka," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template