Masuk Sekolah Dites Baca Quran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masuk Sekolah Dites Baca Quran

Masuk Sekolah Dites Baca Quran

Written By Admin Raka on Minggu, 15 Juli 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Untuk megetahui sejauh mana pengetahuan tentang ilmu agama terutama baca tulis dan hafalan alquran (BTHQ). Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Cikampek mengetes semua peserta didik baru yang akan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Muhamad Akbar, salah seorang siswa yang baru selesai dites mengaku lega setelah mengikuti tes BTHQ. Berbeda dengan saat menunggu dilakukan pengetesan. "Gemetar, tapi sekarang sudah plong. Ya bisa lah baca doang mah," ujar Akbar, kepada Radar Karawang, Jumat (13/7).

Siswa lulusan sekolah di wilayah Jatisari itu menyampaikan, alasan melanjutkan sekolah di SMA PGRI Cikampek adalah ingin mendapat ilmu pengetahuan yang luas sehingga bisa meraih kesuksesan di masa mendatang. "Pengen sukses, kalo sekolah minimal SMA kan cari kerja bisa mudah," ujarnya.

Sementara Wakasek Kesiswaan SMA PGRI Cikampek, Ujang Suherman menyampaikan, setiap tahun sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar, pihaknya selalu mengadakan tes BTHQ dan tes minat bakat. "Ini untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan keimanan dan ketaqwaan saja. Kalau untuk minat bakat untuk mengarahkan siswa bisa menggali potensi yang dimiliki," terangnya.
Dia mengaku merasa senang dengan hasil tes yang dilakukan, karena ada beberapa siswa yang bukan hanya bisa menulis dan membaca, bahkan ada juga yang hafal sampai lima juz. "Nah untuk yang hafidz kami berikan hadiah berupa beasiswa," ujarnya.

Untuk bisa lebih mengembangkan minat dan bakat para siswa, pihak sekolah akan kembali menyusun berbagai program yang harus direalisasikan oleh setiap ekstra kurikuler (Ekskul). "Untuk Ekskul akan ada perombakan. Ini tergantung bagaimana hasil tes minat dan bakat peserta didik baru," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template