Masih Banyak Mau Jadi Tentara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Banyak Mau Jadi Tentara

Masih Banyak Mau Jadi Tentara

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Bagi anggota Kodim jangan coba-coba menggunakan narkoba, sebab sekali saja terbukti mengkonsumsi barang haram itu akan langsung dilakukan pemecatan secara tidak hormat.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos menyampaikan itu dengan tegas kepada Radar Karawang, senin (16/7). "Dari awal saya sudah sampaikan kalau ada yang pakai narkotika pecat. Memang gue pikirin, masih banyak yang mau jadi tentara. Makanya, tidak ada toleransi bagi anggota pemakai narkoba," tandasnya.

Kata Endang, persoalan narkoba merupakan masa depan bangsa, bahkan presiden republik Indonesia sudah menyampaikan jika musuh utama negara itu narkoba, diikuti teroris dan lainya. "Narkoba paling rawan paling bahaya. Kalau orang sudah kena sekali, itu sudah lupa masa depan," tegas Endang.

Untuk menangkal ancaman itu, terang Dandim Endang saat ini TNI AD memiliki program khusus penanggulangan narkoba. "Kita ada program langsung dari TNI angkatan darat, tentang narkoba pertriwulan. Kita awal bulan kemarin sudah melakukan pengecekan test urin terhadap semua anggota Kodim," katanya seraya menyebutkan jika anggota yang telah melakukan tes sebanyak 400 dan sisinya akan dilakukan secara sidak.

Dikatakan Endang pihaknya juga memiliki satu kali dalam sebulan untuk melakukan ruzia secara acak, dan setiap kali razia dipastikan akan melakukan tes urine. Bagaimana mau kerja sedangkan dianya saja pemakai. Kerja juga percuma sekali pakai sabu tiga hari tidak tidur, sekali tidur 1 minggu, kapan kerjanya," tegasnya.

Endang juga memastikan jika anggotanya jangan sampai bermain-main dengan api sebab kapanpun diamanpun sudah pasti akan terasa panas. "Jika ada, pecat naikin kasusnya. Pecat langsung, kalau memang ada informasi bagi anggota Kodim hususnya yang jadi bandar atau yang pakai silahkan laporkan kita buktikan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template