Masih Banyak Jalan Jelek di Banyusari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Banyak Jalan Jelek di Banyusari

Masih Banyak Jalan Jelek di Banyusari

Written By Admin Raka on Kamis, 26 Juli 2018 | 15.15.00

BANYUSARI, RAKA - Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Banyusari belum tuntas. Masih banyak jalan yang rusak parah dan belum bisa diperbaiki.

Mukhlisin, Sekretaris Kecamatan (sekcam) Banyusari mengatakan, di tahun ini, sudah banyak jalan di wilayah Banyusari yang diperbaiki melalui program dana desa dan anggaran-anggaran lain di masing-masing desa. "Setiap tahun selalu ada perbaikan-perbaikan jalan melalui dana desa, tapi kalau untuk lebih jelasnya langsung saja ditanyakan sama bagian ekbang dan kepala desa masing-masing. Kita hanya mengawasi saja," ujar Mukhlisin.

Hamdani, staf ekbang Kecamatan Banyusari mengatakan, di tahun ini ada beberapa pembangunan infrstruktur khususnya pengecoran jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau yang lebih sering disebut dengan istilah turap. Adapun lokasi pembangunan jalan poros yaitu, Desa Mekarsari 1 titik, Banyuasih 3 titik, Kutaraharja 1 titik, Tanjung 2 titik, Cicinde Utara dan Cicinde Selatan 2 titik. Untuk pembangunan turap yaitu, jalan Desa Gembongan 2 titik, jalan Mekarasih 2 titik, Pamekaran 3 titik, Tanjung dan normalisasi irigasi primer oleh Balai Besaw Wilayah Sungai (BBWS). "Kalau Desa Tanjung itu dari program TMMD," ujarnya.

Namun, sambung Hamdani, di daerah Banyusari juga masih ada beberapa jalan poros yang belum diperbaiki, seperti Jalur Gempol Johar yang terdapat di Desa Gembongan dan Talujaya, Kutaraharja kurang lebih 300 meter, kemudian Banyuasih jalur muara gembongan juga belum. "Yang paling panjang itu Pamekaran sampai Cicinde Selatan sekitar 5 kilometer. Ini data sementara yang saya tahu, kalau lebih jelasnya tanyakan lagi sama desa masing-masing," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template