Masih Ada Guru Tamatan SMA - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Ada Guru Tamatan SMA

Masih Ada Guru Tamatan SMA

Written By Admin Raka on Jumat, 20 Juli 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebanyak 56 pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kabupaten Purwakarta resmi dikukuhkan di Bale Yudhistira, kemarin.

Dalam pelantikan tersebut, PJ Bupati Purwakarta M Taufiq BS mengatakan, pemerintah akan selalu merespon hal-hal yang berkaitan dengan PGRI, diantaranya mengenai tunjangan penghasilan dan jaminan kesejahteraan sosial sebagaimana dinyatakan dalam Undang Undang NO 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta tidak terlambat dalam memenuhi hak-hak guru. "Hal-Hal yang berkaitan dengan PGRI tahun ini akan dipertimbangkan sehingga dapat dialokasikan ke dalam APBD 2019, dan sebagian akan diawali di tahun 2018. Seperti guru PNS, guru honorer, guru TPQ, dan guru lainnya bisa mendapatkan kesejahteraan tertentu seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan," terang Taufiq.

Dia juga membahas persoalan mengenai guru yang akan pensiun. "Salah satu cara untuk tidak mengurangi kinerja suatu sekolah adalah meningkatkan kualitas guru honorer untuk mendukung guru PNS yang akan pensiun. Mengenai guru honorer yang masih berstatus lulusan SMA, hal ini telah menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan, sehingga standar sekolah tidak menurun namun terus meningkat," imbuhnya.

Lebih lanjut dia berharap, pengembangan organisasi PGRI kedepannya harus jelas, sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah. “Diharapkan untuk menyusun terlebih dahulu rencana kerja kurun waktu 2018 hingga 2023 bagi pengurus PGRI yang sudah dilantik, sehingga Pemkab Purwakarta bisa mengetahui apa yang harus dilakukan. Serta mengetahui jelas tujuan dari organisasi PGRI dan bisa lebih meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan daerah," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template