Mahasiswa dan Tentara Kompak Bersihkan Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa dan Tentara Kompak Bersihkan Sampah

Mahasiswa dan Tentara Kompak Bersihkan Sampah

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 13.15.00

KARAWANG, RAKA - Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang bersama warga dan tentara gotong royong membersihkan sampah di bantaran sepanjang Sungai Citarum yang dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar, selain melakukan penanaman pohon.

Kegiatan itu merupakan agenda Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Singaperbangsa Karawang (Mapalaska) di Dusun Kaum Jaya, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur.
"Selain kita melakukan kebersihan di pesisir sungai Citarum dan anak sungainya, kita jugas lakukan pembersihan sampah," ujar Ketua KKN Posko Puseurjaya Rustiwan kepada Radar Karawang, Minggu (22/7).

Kata Rustiwan, dalam melaksanakan kegitan yang bersinergis anatar mahasiswa, pecinta alam, serta pemerintah daerah (Pemda) Karawang yang diwakili Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihn (DLHK) ikut juga personel kodim 0604 Karawang. "Kegiatan ini sesuai dengan tema Kuliah Kerja Nyarta (KKN) tematik dari Kemenristekdikti yaitu Citarum Harum. Kegiatan kita bersih-bersih sampah di anak sungai citarum dan penanaman pohon," katanya.

Kegiatan itu sekaligus mendorong generasi penerus dalam program pemerintah untuk dapat mengembalikan citarum yang bersih kembali. Baik dari banyaknya sampah maupun limbah. "Semoga dampak yang kita lakukan kepada masyarakat, bisa menghindari kebanjiran akibat aliran sungai yang terhambat, dan tidak mewabahkan penyakit karena sampah yang menumpuk," terangnya.

Titik lokasi fokus kegiatan yang dilakukan di anak sungai Citarum di samping Universitas Singaperbangsa Karawang. "Kiat harus bisa memperindahkan alam kita, dengan cara menjaga lingkungan dan melakukan penanaman pohon untuk masa depan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template