Mahasiswa Bilang, Kalau Siap Menang Harus Berani Kalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Bilang, Kalau Siap Menang Harus Berani Kalah

Mahasiswa Bilang, Kalau Siap Menang Harus Berani Kalah

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.37.00

PURWAKARTA, RAKA - Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purwakarta, menginstruksikan kepada seluruh kader PMII Purwakarta untuk bisa mengawal dan menjaga stabilitas pilkada di Purwakarta.
Ketua PMII Purwakarta Dede Zamaludin mengatakan, instruksi tersebut dibuat agar masyarakat Purwakarta senantiasa menjaga komitmennya dalam pilkada 2018, dan mengawal betul tanpa adanya  kegaduhan yang di buat-buat. "Demi kelancaran pilkada 2018 ini tentunya kita harus sadar betul akan proses atau aturan yang sudah dijalankan, yakni menunggu hasil keputusan dari pada KPU, jangan sampai terjebak dengan isu sara di media sosial yang itu merugikan salah satu pihak," terang dia kepada wartawan.
Ia juga mengatakan, proses pemilu sudah berjalan dengan lancar dan tinggal menunggu KPU mengumumkan hasilnya. "Karena proses pemilihan sudah berjalan lancar, tentunya kita tinggal mengawal dengan baik agar tahapan pencapaian calon sebagai terpilih bisa secepatnya bisa di umumkan oleh KPU," jelasnya.
Ia juga meminta kepada pasangan calon yang ikut berkontestasi dalam pilkada, bisa menjaga dan mengawal proses rekapitulasi suara tanpa ekses. "Tentunya dari masing-masing pasangan calon, harus bisa mengawal pasukannya untuk bisa menjaga agar pemilihan di Purwakarta berjalan dengan baik. Semua paslon harus menjaga komitmen yang sudah dibangun bersama-sama yakni paslon siap menang dan siap kalah. Serta dalam menyelesaikan masalah dengan musyawarah/mufakat," imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, hal yang paling terpenting ialah semua paslon jangan membuat atau menggiring opini yang dapat membingungkan masyarakat. "Apalagi opini yang dibuat itu menyesatkan dan saling melemahkan.Ketika ada permasalahan atau kecurangan maka segera laporkan ke panwas dan ikuti prosedurnya agar segera di tindak lanjuti," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template