Lucu! Hari Pertama Sekolah Menangis Takut Ditinggal Orang Tua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lucu! Hari Pertama Sekolah Menangis Takut Ditinggal Orang Tua

Lucu! Hari Pertama Sekolah Menangis Takut Ditinggal Orang Tua

Written By Admin Raka on Selasa, 17 Juli 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Langkah kakinya sedikit cepat, lengannya digenggam erat tangan sang ibu, kemeja putih berdasi yang terlihat masih baru sedikit agak kebesaran, celana pendek selutut warna merah terikat kuat sabuk warna hitam. Tas biru bergambar super hero digendongnya, meski agak kempis karena mungkin hanya membawa satu buku lengkap dengan alat tulis menulis. Topi merah tidak luput dipakainya, karena hari pertama sekolah adalah hari Senin yang biasa diisi dengan upacara bendera.

Menyambut para siswa, guru-guru di SDN Wancimekar 1 Kecamatan Kotabaru, pun sedari pukul 06.30 WIB sudah berdiri di gerbang sekolah. Kehadiran para guru tersebut sedikitnya memompa semangat siswa baru. Sambutan hangat yang diwarnai dengan senyum ramah, seolah menggambarkan jika sekolah tidak seseram yang dibayangkan anak-anak baru itu. Satu per satu siswa disalami, disapa.

"Hari ini hari pertamaku masuk sekolah," ucap Sehendra kepada Radar Karawang, Senin (16/7) kemarin.

Di hari pertamanya, siswa yang baru memakai seragam putih merah itu nampak terlihat bahagia, dan penuh dengan kecerian dalam mimik wajahnya. "Senangnya hatiku diantar sama orang tua pergi berangkat ke sekolah. Bisa ketemu temen baru dan guru baru," akunya.

Senada dengan peserta didik baru lainnya, Enda Lutfia Nuri, siswa kelas 1 SDN Wancimekar 1 Kotabaru mengaku bahagia bisa memakai seragam putih merah. Saking senangnya, gadis kecil berparas lucu dan imut itu mengaku bangun tidur pagi dari hari biasanya, karena sudah tidak sabar masuk sekolah. "Bangun tidurnya juga aku mah subuh, supaya gak kesiangan berangkat sekolah. Dan gak sabar pengen punya teman dan guru baru," akunya.

Sementara di SDN Warungbambu III Kecamatan Karawang Timur, hari pertama sekolah diwarnai dengan tangisan. Seorang anak yang tidak mau ditinggal orang tuanya terlihat menangis. Tangannya menggengam erat lengan sang ibu. Tidak mau berpisah. "Gak mau," ujarnya.

Salah satu orang tua peserta didik baru, Siti Ratnasari (41) warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, mengaku pada hari pertama anaknya masuk sekolah, perasaannya merasa bahagia dan terharu. Karena tidak terasa putri tercintanya kini telah tumbuh dengan baik. "Pastinya senang, liat anak sudah sekolah. Saya selalu berpesan kepada putri tercinta untuk tidak nakal di sekolah, harus taat patuh terhadap ibu dan bapak guru. Agar kelak bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa ini," harapnya. (acu/apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template