Lokasi Korban Sudah Ditemukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lokasi Korban Sudah Ditemukan

Lokasi Korban Sudah Ditemukan

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 Juli 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA, RAKA- Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, datangi rumah keluarga MRD (16), korban perdagangan manusia di Tiongkok, di Kampung Pasanggrahan, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur dan keluarga DF (26) di Kampung Cihideung, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Jumat (27/7).

"Kendala operasionalnya seperti apa, untuk bisa memulangkan para korban, kita cari. Setelah ini saya juga akan menghubungi KBRI Indonesia di Tiongkok," ujar Dedi Mulyadi, kepada awak media di kediaman korban DF di Kelurahan Ciseureuh.

Menurutnya lokasi korban sudah ada, posisinya sudah ada tinggal dijemput. "Apa yang menjadi kendala dan kalau diperlukan saya akan mempersiapkan diri untuk pergi ke Cina atau Tiongkok untuk bersama-sama KBRI di sana, untuk menjemput masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Purwakarta yang jadi korban trafficking," kata Ketua Golkar Jabar itu.

Rencananya, semua keluarga korban akan dia kumpulkan, untuk mencari solusi penyelesaian masalah. "Malam ini kita kumpulkan semua keluarga korban," ucapnya.

Ia merasa prihatin, peristiwa ini menimpa anak di bawah umur, yang belum memiliki identitas kependudukan. "Tapi kok bisa pergi ke luar negeri, paspornya dari mana? Lalu terjadi pernikahan di luar negeri, bagaimana menikahkannya dan disitu ada problem kan jadinya. Oleh karena itu, harus diselesaikan secara bersama-sama, lalu saya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Polda Jabar, untuk memastikan persoalannya," tuturnya.

Ini peristiwa pertama yang dia temui. Biasanya ia menangani TKI. "Tapi saya akan upayakan pemulangan, dan kasus ini harus dijadikan sebuah pembelajaran bagi siapa pun untuk tidak mudah percaya pada bujuk rayu orang yang baru dikenal mengenai pekerjaan," kata Dedi.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template