Listrik Padam, Perekaman KTP Mandek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Listrik Padam, Perekaman KTP Mandek

Listrik Padam, Perekaman KTP Mandek

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 15.45.00

KLARI, RAKA - Pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kecamatan Klari terganggu. Hal itu dikarenakan adanya pemadaman listrik di wilayah Klari.

Pantauan di lapangan, pemadaman mulai dilakukan sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB yang mencakup Desa Duren hingga Desa Gintungkerta. Akibatnya warga yang mau membuat KTP terpaksa harus kembali lagi ke rumah masing-masing dan ada juga yang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil).

Salah satu warga yang mau membuat KTP di Kecamatan Klari mengaku kesal karena keinginannya mengurus dokumen kependudukan itu tidak bisa dilakukan. "Tadinya saya ingin membuat KTP di kecamatan, tapi pas saya lihat ternyata didepan meja pelayanan ada pengumuman tentang pemadaman listrik dan setelah saya tanyakan kepada pihak kecamatan ternyata betul memang listrik di Kantor kecamatan mati,"ujar warga yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan Radar Karawang di lingkungan Kecamatan Klari, Kamis (5/7).

Ia mengatakan, banyak warga yang hendak melakukan rekam KTP di Klari, tapi karena ada pemdaman, petugas menawarkan untuk berkas-berkasnya disimpan terlebih dahulu di meja pelayanan dan akan dikonfirmasi lagi setelah listrik kembali berfungsi. Daripada harus menunggu lama maka warga pun memilih untuk ke Disdukcatpil dan mengharapkan kejadian serupa tidak terulang kembali di Klari. "Warga sangat senang dengan adanya pelayanan perekaman KTP di Kantor kecamatan, karena warga tidak harus jauh-jauh ke kantor Disdukcatpil yang harus memakan waktu dan ongkos," ujarnya.

Dia mengaku menyesal dengan pemadaman listrik tersebut, padahal warga harus meluangkan waktu untuk bisa mengurus KTP. Namun, hal itu harus tertunda karena pemadaman listrik yang sangat lama. "Saya kecewa, karena pemadaman yang sangat lama ini harus mengeluarkan ongkos ke Disduk untuk ngurus KTP. Padahal rumah saya dekat dengan kecamatan," ujarnya.

Saat Radar Karawang hendak melakukan wawancara kepada Kasi Pelayanan Umum ternyata yang bersangkutan tidak ada di tempat. Staff Pelayanan umum pun enggan memberikan informasi dan Pol PP yang berjaga juga sama enggan memberikan informasi. (cr1)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template