Layanan Damri Pindah Kantor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan Damri Pindah Kantor

Layanan Damri Pindah Kantor

Written By Admin Raka on Jumat, 06 Juli 2018 | 18.00.00

Sekarang di Perum Grand Taruma

KARAWANG, RAKA - Masyarakat Karawang yang sebelumnya ke Terminal Klari untuk menumpang bus Damri jurusan Bandara Sukarno Hatta wajib tahu. Pool armada itu kini bukan lagi di terminal tersebut tetapi sudah dipindahkan ke lingkungan Perumahaan Grand Taruma di Jalan Interchange, Karawang Barat.

Perpindahan lokasi mangkal bus damri ke kawasan Grand Taruma dilakukan langsung Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, didampingi sejumlah pejabat, baik dari jajaran
direksi Damri, Dinas Perhubungan maupun manajemen Grand Taruma. "Mudah-mudahan perpindahan pool armada Damri bandara Sukarno Hatta ini bisa mempermudah akses masyarakat yang ingin berangkat ke bandara dengan pelayanan yang mudah dan murah," ucap bupati.

CEO Grand Taruma Franky Martono menambahkan keberadaan Damri di lokasi perumahan Grand Taruma merupakan keuntungan bagi semua pihak. Baik bagi Damri, pengelola Grand Taruma, masyarakat maupun Pemerintah Daerah Karawang. Dengan Grand Taruma menempati area seluas 48 hektar dan berada dilokasi yang sangat strategis sehingga layanan Damri dapat diakses dengan mudah, baik oleh penghuni perumahan Grand Taruma maupun maupun masyarakat Karawang pada umumnya.

"Dari Grand Taruma hanya butuh lima menit perjalanan dengan mobil kepintu tol Karawang Barat dari jalur tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, rencana pembangunan jalur tol Jakarta-Cikampek 2 yang akan beroperasi dari area Cikunir dan keluar di area Karawang Barat akan mempercepat jarak tempuh serta semakin mendekatkan Karawang dengan kota sekitarnya," katanya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum Damri Tatan Rustandi mengatakan layanan Damri Bandara Sukarno Hatta untuk wilayah Karawang pada awalnya beroperasi dari Terminal Klari. Per tanggal 5 Juli 2018, layanan tersebut dipindahkan ke Grand Taruma dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan Damri. "Damri akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 02.00 Wib - 18.00 Wib, dengan frekuensi setiap satu jam sekali dan ongkos Rp 65.000," katanya.

Data yang dihimpun Radar Karawang bus Damri yang akan memperkuat layanan Bandara Sukarno Hatta itu sebanyak 10 unit, dan memiliki kapasitas penumpang 33 orang, dengan jajaran bangku kiri dan kanan sebanyak dua bangku, serta pintu dari samping kiri dan kanan. Bus itu juga difasilitasi audio dan video sehingga akan membuat penumpang nyaman.

Sementara jarak kursi satu dengan lainnya agak lega sehingga membuat yang duduk bisa lebih leluasa untuk menyamankan sandarannya, selain tempat pengecasan ponsel.

"Penumpang akan dimanjakan benar-benar. Pokoknya lebih nyaman dan aman, kalaupun ada barang yang tertinggal pasti akan dikembalikan kalau tidak diambil penumpang lain," ujar Sopir bus Damri Dian Tri Handoko. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template