Lantai 2 RSUD Jadi Tempat Istirahat Pengunjung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lantai 2 RSUD Jadi Tempat Istirahat Pengunjung

Lantai 2 RSUD Jadi Tempat Istirahat Pengunjung

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 18.57.00

TELUKJAMBE, RAKA - Kurangnya kesadaran masyarakat tentang tata ruang di lingkungan RSUD Karawang membuat lorong jalan rumah sakit dijadikan tempat peristirahatan. Padahal himbauan dan teguran sudah dilakukan manajemen rumah sakit berplat merah itu, bahkan sudah pula menyediakan ruangan khusus istirahat bagi pengunjung rumah sakit yang kelelahan.

Seperti terlihat di lantai dua RSUD, Rabu (11/7) sekitar 15 orang duduk-duduk dan ada yang tiduran dilokasi tersebut. "Kami sudah ingatkan agar mereka tidak menunggu di lorong jalan rumah sakit, apalagi dipakai untuk tiduran. Bahkan Satpam kami pun selalu ingatkan mereka tetapi mereka tetap membandel. Rata-rata yang datang biasanya keluarga pasien baru yang belum tahu peraturan di rumah sakit," tegas Kepala Hukmas dan Promkes RSUD Karawang H. Ruhimin SH di kantornya.
Ruhimin menambahkan, biasanya terjadi pada sore hari saat kunjungan pasien dan jumlah bisa mencapai lebih dari lima orang. Parahnya lagi para pengunjung rumah sakit yang menjenguk salah seorang keluarganya yang dirawat terkadang sampai larut malam di lorong rumah sakit di lantai dua itu.

Petugas Satuan Pengamanan Rumah Sakit Hendra (34) terkait itu menyampaikan peringatan dan larangan jam besuk pasien diberlakukan dengan cermat. Namun jika memang pada saat jam besuk hal itu sulitdi hindari. Tetapi jika jam besuk sudah selesai maka Satuan pengamanan rumah sakit pun akan keliling dan mengingatkan agar keluarga pasien yang berkunjung bisa keluar dari ruang rawat inap pasien. "Mereka kami tegur jika kedapatan masih berada di dalam ruangan jika waktu besuk sudah habis," ucapnya.

Perihal masih ada yang nongkrong dan duduk di lorong rumah sakit setelah habis jam besuk, ditegaskan Hendra mereka akan menindak agar bisa meninggalkan tempat tersebut dan lebih baik memilih tempat istirahat yang telah disediakan rumah sakit. "Mereka yang istirahat setelah jam besuk terkadang masih terlihat meski jam besuk sudah habis, tetapi biasanya tidak berlangsung lama, hanya saat di momen jam besuk berlaku saja selepas itu saja lorong kembali sepi," terangnya.

Pantauan Radar Karawang di lokasi sekitar pukul 09.30 Wib bukan saja di lantai atas tetapi dipinggiran rumah sakit masih ada warga yang hanya duduk di halaman rumah sakit dengan alas tikar mereka hanya mengaku istirahat sejenak selepas menjenguk keluarganya. Seperti diterangkan Ayi Saeful (44) warga Kecamatan Cikampek dirinya menunggu  keluarga yang di rawat di RSUD. "Adik sedang dirawat sehingga saya khawatir kalau adik saya butuh apa-apa tidak perlu lagi jauh-jauh memanggil," ucap Ayi menjelaskan alasannya memilih tempat istirahat tidak jauh dari ruang dimana adiknya dirawat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template