Lamaran Kerja Jangan Dititipkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lamaran Kerja Jangan Dititipkan

Lamaran Kerja Jangan Dititipkan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Para pencari kerja di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang diingatkan supaya membawa lamaran pekerjaannya langsung ke kantor dinas itu, dan tidak menggunakan jasa orang lain atau lembaga.

"Pelamar kerja tidak harus melalui orang lain atau lembaga, langsung kesini saja," ucap Kepala Disnakertrans Karawang Ahmad Suroto kepada Radar Karawang, (26/7). Malah terang Suroto nantinya Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi sendiri yang akan memberikan petunjuk kepada calon pelamar mengenai kelengkapan persyaratan administrasi pencari kerja.

Menyinggung jumlah perusahaan saat ini bekerjasama dengan Disnakertrans Suroto mengatakan sedikitnya ada dua perusahaan dalam sehari melakukan tes bagi pencari kerja (pencaker) asal Karawang di Disnakertrans. Untuk Juli saja ini masih tersisa 12 kali pertemuan dari 10 perusahaan yang akan melakukan tes dan interview.  "Bulan ini cuma tersisa 12 kali pertemuan dengan 10 perusahaan yang akan melakukan tes dan interview di kantor Disnakertrans," ujar Suroto.

Sementara, lanjut Suroto, dari 10 perusahaan yang akan melakukan tes dan interview tersebut hanya sebagian kecilnya saja yang kuota penyerapan tenaga kerjanya besar. "Rata-rata kuota mereka itu hanya 100 orang saja, namun kebijakannya diterima dan tidaknya bukan ada di kita, tapi diperusahaan," terang Suroto.

Ketika ditanya seberapa besar peran Disnakertrans untuk memastikan para pencari kerja asal Karawang diterima di perusahaan yang dituju, Suroto mengatakan untuk hal itu wewenangnya masih di perusahaan masing-masing. "Disnakertrans hanya sebagai penyeleksi bagi para pencaker asal Karawang, dan tidak ikut campur untuk masuk dan tidaknya para pencaker tersebut saat mengikuti tes," ucapnya.

Ditambahkan Suroto, Disnakertrans hanya sebatas melakukan penyeleksian administrasi pencari kerja untuk memenuhi persyaratan sebagaimana kualifikasi lowongan pekerjaan yang diminta perusahaan. Selebihnya soal diterima atau tidaknya pencari kerja itu perusahaan yang menentukan. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template