Kualitas Beras BPNT Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kualitas Beras BPNT Dikeluhkan

Kualitas Beras BPNT Dikeluhkan

Written By Admin Raka on Sabtu, 07 Juli 2018 | 17.30.00

Diduga di Bawah Standar



BATUJAYA, RAKA- Pendistribusian beras BPNT, nampaknya perlu pantauan ketat dari beberapa pihak, beras yang harganya Rp110 ribu, dengan jumlah perkarungnya 10 kg yang di distribusikan kepada masyarakat, kualitasnya di bawah standar. Pasalnya, harga bsras yang jika di kalkulasikan Rp 11 ribu perkilogramnya tersebut terdapat banyak menir dan di duga beras oplosan.

Dikatakan PSM Desa Karyamakmur, H Nana, untuk 558 penerima manfaat beras BPNT, kualitas beras BPNT yang didistribusikan kepada masyarakat, Jumat (6/7) kemarin di nilai kurang bagus, karena terdapat banyak menir di dalamnya. "Masih banyak menir, kita harapkan bisa lebih ditingkatkan kualitasnya untuk pengiriman selanjutnya," ucap H Nana.

Dirinya sebagai pemegang e-Warung, mengaku hanya bertugas sebagai penyalur, atau sebagai kepanjang tanganan pemerintah untuk mendistribusikan beras BPNT kepada masyarakat. Terkait kualitas beras yang baik atau buruknya, ia tidak mengetahui. "Kalau saya kan hanya sebagai penyalur, terima siap untuk mendistribusikan beras. Karena beras ini dari dinsos diturunkan ke TKSK, selanjutnya ke desa," ucapanya.

Ketika ditanyai kualitas beras untuk se- Kecamatan Batujaya, ia mengaku tidak tahu persis. Namun, dengan bungkus atau karung yang sama, dapat dipastikan kualitasnya tidak jauh berbeda. Bahkan, ia juga membandingkan dengan kualitas yang berada di kecamatan lain, pasalnya beras di kecamatan lain kualitasnya lebih bagus. "Katanya sih di kecamatan lain mah bersih dan bagus," ujarnya.

Di tempat berbeda, Kaur Ekbang Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta, Dadi Rusmana, mengatakan jika pendistribusian beras BPNT memang lebih bagus, jauj daripada kualitas beras rastra sebelumnya. "Sekarang mah berasnya bagus dan putih," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template