Komisi D Tidak Setuju Siswa Diliburkan Cuma karena Bintek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi D Tidak Setuju Siswa Diliburkan Cuma karena Bintek

Komisi D Tidak Setuju Siswa Diliburkan Cuma karena Bintek

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 17.20.00

KARAWANG, RAKA - Pihak sekolah tidak boleh meliburkan siswanya hanya karena adanya pelatihan guru terkait program kurikulum tahun 2013 (kurtilas) yang sudah wajib diberlakukan tahun ini.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi D, DPRD Karawang H. Endang Sodikin kepada Radar Karawang, Selasa (17/7). Menurut dia bimbingan teknis pengembangasn karir bagi furu melalui pelatihan kurtilas tidak ada kaitannya dengan proses belajar mengajar siswa.  "Tidak dibenarkan apabila KBM diliburkan akibat adanya pelatihan guru untuk kurtilas itu tidak ada hubungannya," katanya.

Meski hanya dilakukan sejumlah sekolah, namun Endang mengingatkan agar hal itu bisa  menjadi catatan pengawas sekolah dan menjadi penilaian terhadap kinerja kepala sekolah. "Ini harus menjadi catatan dan penilaian kinerja kepsek," tandasnya.

Sementara itu, ditanya terkait bimbingan teknis yang sedang dilakukan terhadap guru sebagai syarat pengembangan karir, Yani Sumiani, Kepala Sekolah SDN Nagasari VI, yang menjadi diantara sekolah dari belasan sekolah tempat dilakukannya bimbingan teknis tidak menyangkal kalau memang ada sekolah yang meliburkan muridnya. "Sekolah kita dipakai Bimtek untuk kelas kurtilas 2 dan 5, 3 dan 6," katanya saat ditemui di sekolahnya.

Ditambahkan Yuni pihaknya tidak bisa membantah dengan adanya kegiatan terserbut, sekalipun harus meliburkan anak didiknya di kelas satu dan dua. "Saya cuman ketempatan saja, silahkan konfirmasi lagi ke dinas. Sebab kegiatan ini klaster dan terjadi bukan disini saja di Karawang Timur juga ada. Dan disana juga meliburkan siswa kelas satu dan kelas duanya," katanya.

Sementara saat dihubungi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Dadan Sugardan tidak berada di kantornya, demikian pejabat-pejabat lainnya mulai dari sekretaris sampai kepala Bidang baik SD, SMP juga tidak ada di kantornya. Begitupun ketika dihubungi via ponsel, Sekretaris Disdikpora juga tidak menjawab. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template