KKN Telah Usai, Tetap Jaga Marwah Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KKN Telah Usai, Tetap Jaga Marwah Mahasiswa

KKN Telah Usai, Tetap Jaga Marwah Mahasiswa

Written By Admin Raka on Senin, 30 Juli 2018 | 19.45.00

KARAWANG, RAKA - Meski Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang di Desa Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat telah usai, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN tersebut meminta kepada peserta didiknya untuk tetap selalu menjaga marwah mahasiswa demi terwujudnya UBP yang lebih baik dan unggul di kalangan masyarakat.

DPL KKN UBP Karawang Sri Wulan Anggraeni, menjelaskan, mahasiswa merupakan ujung tombak dalam melakukan suatu perubahan ke arah yang lebih baik. Karena mereka mempunyai ilmu yang lebih dibandingkan dengan masyarakat lainnya. "Mahasiswa dikenal sebagai insan akedemis. Dengan pendidikannya itu, dapat memciptakan suatu hal yang baru untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik," ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (29/7) kemarin.

Ia berharap, kepada para peserta didiknya yang usai menjalankan KKN di Desa Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat untuk selalu kompak dan solid, agar dapat membangun solidaritas antar mahasiswa, sehingga eksistensinya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera. "Saya harap, mereka bisa menjaga marwah mahasiswa, agar dapat membawa nama baik UBP serta unggul di kalangan masyarakat," harapnya.

Menurutnya, jika hal itu dapat tercapai, selain dapat membawa nama baik lembaga. Mereka pun akan dapat menatap masa depan yang cerah serta bisa menjadi orang bermanfaat. "Jika peran dan fungsi mahasiswa dapat diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari. Maka mereka akan mampu menjadi seperti insan kamil," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template