KKN Penuh Kesan Positif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KKN Penuh Kesan Positif

KKN Penuh Kesan Positif

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 20.30.00

KARAWANG, RAKA - Bahagia dan penuh kecerian, terpancar daro wajah Mela Agustin, mahasiswa semseter 7 Prodi PGSD Univeritas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Pasalnya, Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ikutinya di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel penuh dengan kesan.

"Sangat berkesan sekali dalam KKN ini," ucap Mela Agustin, mahasiswa semester 7 Prodi PGSD yang merupakan personil KKN Tematik UBP Karawang, kepada Radar Karawang, Rabu (26/7) kemarin.

Hal pertama yang ingin disampaikan oleh mahasiswi berparas cantik itu, ketika pelaksanaan KKN telah dijalaninya adalah ucapan syukur karena seluruh program kerja dapat terlaksana dengan cukup baik. Ternyata, tidak hanya bermodal lengetahuan akademik yang  didapatkan di bangku perkuliahan untuk diterapkan di Desa Mulyasari. Akan tetapi, pengetahuan- pengetahuan hidup kita sehari-hari pun bisa diaplikasikan. "Alhamdulillah kami bisa mengamalkan yang kami didapatkan di tempat ini, jadinya hidup bisa menjadi lebih bermanfaat," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, belajar tentang banyak hal, yakni tentang kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan dan solidaritas."Di sini saya juga belajar bersosialisasi, team work serta belajar bertanggung jawab dalam suatu amanah yang kami emban," tuturnya.

Dengan demikian ia merasakan, selama mengikuti KKN seperti berada ditengah-tengah keluarga, di mana itu adalah keluarga yang baru. perbedaan masing-masing individu ingin terlihat menonjol, hal itu dapat dihapuskan dengan kebersamaan yang tadak kunjung usai hingga KKN ini berakhir. Pengalaman baru dengan lingkungan dan manusia serta cuaca yang berbeda menjadikan saya mengerti akan kehidupan yang dialami orang diluar keluarga saya yang sebenarnya. "Jadi lebih mengerti tentang kehidupan," ungkapnya.

Selain itu, keramahan warga juga membuatnya nyaman. "Kedekatan kami dengan anak-anak disekitar lingkungan ini, membuat kami dan mereka cukup merasakan kesedihan ketika KKN telah usai. Waktu terasa sangat berarti di minggu-minggu terakhir saat KKN usai," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template