KKN Bukan Sekedar Pengabdian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KKN Bukan Sekedar Pengabdian

KKN Bukan Sekedar Pengabdian

Written By Admin Raka on Senin, 23 Juli 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata Kuliah Kerja Nyata (KKN) bukan hanya sebatas untuk pengabdian, namun disisi lain bisa sambil belajar langsung dari masyarakat serta dapat menghargai arti kerjasama. Hal itu rasakan oleh sejumlah mahasiswa yang melakukan KKN Tematik UBP di Desa Wanajaya Kecamatan Telakjambe Barat.

"Menjadi bagian dari Desa Wanajaya merupakan momen yang sangat berharga banget," ucap Ulfa Dwinov, mahasiswi semester 7 Prodi Akutansi UBP Karawang, kepada Radar Karawang, Minggu (22/7) kemarin.

Menurutnya, hal itu dirasakan pada saat dirinya melakukan KKN Tematik UBP Karawang di desa tersebut. Ketika menyusun program kerja serta sampai tahap pengaplikasian. Program-program itu bisa teralisasi berkat kerjasama dan kesolidan para peserta KKN. "Berkat team work, apa yang kita inginkan bisa tercapai," katanya.

Selain itu, para masyarakat yang ada di tempat ia melakukan KKN, direspon dengan baik serta masih menggunakan kultur yang unik. Dari dua poin tersebut mengajarkan tentang arti saling menghargai satu sama lain. "Selain mengabdi, aku juga bisa sekaligus belajar dari masyarakat," tuturnya.
Dengan demikian siswi berparas cantik itu mengaku, banyak manfaat yang didapatkan dalam kegiatan tersebut, sehingga bisa memaknai kehidupan. "Aku jadi lebih menghargai arti gotong royong dan menghargai antar sesama," akunya.

Hal senada dengan peserta KKN lainnya, Billy Sulaiman, mahasiswa semester 7 Prodi Manajemen UBP Karawang mengaku, merasa bangga bisa melakukan KKN di Desa Wanajaya. Karena selain pengabdian, dirinya juga bisa sekaligus belajar kepada masyarakat. "Pastinya, pengamalan ini sangat berharga, selain bisa membatu untuk mencerdaskan genarasi bangsa, saya juga bisa sekaligus belajar untuk meningkatkan kualitas diri saya," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template