Kejari Masuk SMAN 5 Karawang, Ada Apa Nih ? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kejari Masuk SMAN 5 Karawang, Ada Apa Nih ?

Kejari Masuk SMAN 5 Karawang, Ada Apa Nih ?

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi momen penting bagi peserta didik baru. Selain menjadi ajang pengenalan lingkungan, juga menjadi waktu yang tetap untuk memberikan pendidikan karakter.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memberikan pengetahuan hukum secara jelas kepada para peserta didik baru, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang untuk menyampaikan materi dalam kegiatan MPLS.

"Hari kedua MPLS, ada materi soal generasi sadar hukum, anti narkoba dan anti kekerasan. Disampaikan oleh orang Kejari," ujar Kepala SMAN 5 Karawang, Agus Setiawan, kepada Radar Karawang, Selasa (17/7).

Dia menyampaikan, dengan disampaikannya materi tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran hukum bagi siswa SMAN 5 Karawang. Karena ada rasa kekhawatiran dimana anak di bawah umur saat ini banyak dikabarkan melakukan aksi melawan hukum. "Semoga kami juga bisa melahirkan pemimpin di masa depan yang memiliki integritas, berkarakter yang baik dan memahami aturan yang berlaku di negeri ini," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyamaikan, karena usia SMA merupakan usia yang serba ingin tahu dan serba ingin mencoba untuk mencari jatidiri. Kalau ada pengaruh negatif bisa berpengaruh buruk terhadap perkembangannya, maka harus benar-benar diarahkan kepada hal-hal positif. "Ada juga materi tertib lalu lintas. Ini penting agar siswa mengetahui betapa pentingnya tertib lalu lintas dalam berkendara," ujarnya.

Selain itu, tambah Agus, masih banyak materi lain yang tujuannya untuk bisa menggembleng peserta didik baru dalam kedisiplinan, peningkatan pengetahuan termasuk apa saja yang harus dilakukan sebagai seorang siswa. "Visi dan misi sekolah kami juga sampaikan. Agar apa yang dilakukan siswa bisa mencerminkan visi dan misi dari sekolah," ujarnya.

Disinggung mengenai jumlah peserta didik baru, dia menyampaikan, untuk jumlah peserta didik baru sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu 428 siswa. "Setelah MPLS, dilanjutkan dengan kegiatan pramuka," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template