Kata Siapa Hasil Pilbup Purwakarta Mau Dihitung Ulang? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kata Siapa Hasil Pilbup Purwakarta Mau Dihitung Ulang?

Kata Siapa Hasil Pilbup Purwakarta Mau Dihitung Ulang?

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Juli 2018 | 16.35.00

PURWAKARTA,RAKA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, hingga saat ini belum menerima rekomendasi untuk melakukan hitung ulang baik ditingkat PPS maupun PPK terkait adanya sejumlah laporan dugaan penggelembungan suara yang disampaikan oleh salah satu paslon Pilkada Purwakarta ke panwaslu.
"Belum ada rekomendasi untuk melakukan hitung ulang yah, kita lihat saja nanti. Untuk rekomendasi hal-hal lain diluar itu ada," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, usai persiapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada serentak 2018 di kantor KPU di Jalan Flamboyan, Senin (2/7).
Selain itu, KPU juga memastikan akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada serentak 2018 di tingkat kabupaten pada 4 Juli 2018 mendatang. "Barusan kita gelar rapat persiapan. Dipastikan 4 Juli 2018 kita gelar pleno rekapitulasi untuk tingkat kabupaten," ujarnya.
Sementara Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este mengatakan, pada periode pungut hitung ini ada sekitar lima laporan yang masuk ke panwas berkenaan dengan berbagai dugaan pelanggaran, baik administrasi maupun dugaan pelanggaran pidana pemilu. "Panwas punya waktu lima sampai tujuh hari untuk memproses laporan, dengan mengklarifikasi sejumlah pihak terkait. Apakah yang dilaporkan tersebut cukup bukti atau tidak. Jika pelanggarannya administrasi langsung kita proses di panwas dan jika dugaannya pidana pemilu, kita lanjutkan ke Gakkumdu," kata Binos.
Di tempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB mengatakan, pihaknya akan memperketat proses pengamanan rekapitulasi surat suara di KPU. "Saat rekapitulasi nanti kita akan perketat, agar berlangsung kondusif," ujar Kapolres.
Jajarannya akan mensterilkan beberapa titik yang dilarang dilewati. Titik itu nantinya dijaga ketat pihak keamanan. "Kita akan terjunkan 200 personil gabungan TNI/Polri saat pengamanan rekapitulasi nanti," pungkas Kapolres. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template