Kartu Tani Belum Berlaku, Pembelian Pupuk Subsidi Masih Bebas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kartu Tani Belum Berlaku, Pembelian Pupuk Subsidi Masih Bebas

Kartu Tani Belum Berlaku, Pembelian Pupuk Subsidi Masih Bebas

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 Juli 2018 | 15.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Sebagai upaya untuk mengendalikan penggunaan pupuk bersubsidi. Pemerintah meluncurkan kartu tani (Kartan). Di wilayah Tirtamulya sendiri UPTD Pengelolaan Pertanian mengklaim sudah membagikan Kartan kepada petani yang memiliki hak.

Adang Rahayu, Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Tirtamulya mengatakan, pendistribusian kartan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Pendistribusian tahap satu sebanyak 1.570 orang petani. "Terakhir didistribusikan seminggu sebelum lebaran tanggal 31 Mei 2018," ujar Adang.

Menurutnya, persyaratan untuk pengambilan Kartan hanya menggunakan fotokopi KTP dan KK. saat ini masih ada 17 orang petani yang belum mengambil kartu tersebut. "Mungkin yang 17 orang ini termasuk petani guntei, yang rumahnya di luar wilayah Kecamatan Tirtamulya. Jadi mereka belum tau informasi kayaknya," tambahnya.

Namun, lanjut Adang, saat ini untuk pembelian pupuk bersubsidi menggunakan kartan belum diberlakukan di semua daerah. "Belum diberlakukan semua, jadi masih banyak yang bisa membeli tanpa kartan. Kalau di Kabupaten Karawang baru daerah Tempuran sebagai percontohan," ujarnya.
Mulya, salah seorang petani mengatakan, kurang tahu mengenai pembagian kartan. Karena dirinya hanya seorang buruh tani dan tidak memiliki lahan sawah. "Saya cuma yang kulinya jadi nggak tau, kalau yang punya sawahnya mungkin dikasih," ujarnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template