Karmila Lumpuh Setelah Jatuh dari Sepeda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karmila Lumpuh Setelah Jatuh dari Sepeda

Karmila Lumpuh Setelah Jatuh dari Sepeda

Written By Admin Raka on Senin, 09 Juli 2018 | 16.00.00

Tak Punya Biaya Berobat


RENGASDENGKLOK, RAKA- Nasib memprihatinkan dialami oleh Karmila, anak berusia 11 tahun warga Dusun Krajan A, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok yang mengalami kelumpuhan akibat tulang ekor yang tak kunjung sembuh bekas jatuh dari sepeda. Atas kejadian tersebut, Karmila terpaksa menghentikan kegiatan sekolahnya. Keterbatasan biaya membuat pihak keluarga tidak sanggup melakukan pengobatan ke rumah sakit.

Menurut ibu kandung Karmila, Unah, anaknya lumpuh sejak ia mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda 3 bulan yang lalu, saat itu Karmila pernah menjalani pengobatan dan rontgen ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Namun pihak rumah sakit mengatakan, Karmila tidak menderita penyakit yang serius. "Karmila juga pernah di bawa ke pengobatan alternatif, namun hingga saat ini belum ada perkembangan. Kita tidak mempunyai biaya untuk menjalani pengobatan ke rumah sakit ternama, karena keterbatasan biaya," katanya.

Diketahui gadis berusia 11 tahun tersebut mengalami kelumpuhan selama 3 bulan. Akibat penyakit yang dideritanya tersebut, tak jarang Karmila mengerang kesakitan, terutama ketika diangkat untuk buang air dan hendak menjalani pengobatan. Lagi-lagi keterbatasan biaya menjadi kendala bagi keluarga Karmila untuk menjalani pengobatan ke rumah sakit ternama dengan fasilitas yang lebih memadai. Namun sayangnya hingga saat ini baik pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan belum pernah mengunjungi Karmila.

Sedangkan menurut salah seorang tetangga Karmila, Enjang, pemerintah desa maupun kecamatan belum pernah mengunjungi pihak keluarga Karmila, padahal pihak keluarga telah melaporkan hal tersebut kepada pihak pemdes. "Belum ada bantuan apapun dari pemerintah," ucapnya.

Dirinya berharap, ada dermawan yang dapat membantu untuk kesembuhan Karmila. Mengingat usia yang masih muda dan mempunyai banyak mimpi. "Saya harap ada yang bisa membantu berobat untuk kesembuhan Karmila, kasihan karena masih muda dan memang cantik," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template