Karang Taruna Mekarsari Gelar Mancing Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karang Taruna Mekarsari Gelar Mancing Gratis

Karang Taruna Mekarsari Gelar Mancing Gratis

Written By Admin Raka on Minggu, 01 Juli 2018 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Masih ingat proses pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Mekarsari yang cukup panas. Akhirnya Jenal Abidin resmi memimpin organisasi pemuda tersebut dengan SK dari kepala desa.

Bahkan, dalam rangka mensyukuri atas jabatan yang diembannya. Jenal akan mengadakan macing gratis dan yang akan diadakan di saluran irigasi Kampung Bakan Ngantai Hilir, Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari. "Dalam rangka syukuran pelantikan pengurus Karang Taruna Putra Mekarsari," tulis Jenal dalam pengumumannya yang dikirim ke Radar Karawang.

Kegiatan mancing gratis tersebut akan digelar pada hari ini mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib. "Akan dimasukan ikan lele sebanyak 100 Kg," ujarnya.

Sebelumnya dia berjanji akan membantu menekan angka pengangguran di desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Darmas. "Program utamanya menekan angka pengangguran," kata Jenal.

Adapun langkah yang akan di lakukan untuk menekan angka pengangguran adalah dengan mengembangkan potensi yang dimiliki, seperti menjalin kerjsama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan sekitar, termasuk membekali para pemuda untuk meningkatkan kemampuannya di bidang home industri. "Mekarsari memiliki potensi yang besar, ini yang harus kita gali," ujarnya.

Lain dari ini, dirinya juga akan menggandeng pemerintahan desa dalam berbagai hal. Terutama dalam program pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi. "Kami harap pemerintahan desa juga mendukung pemuda untuk bisa meningkatkan potensi yang dimiliki," harapnya.

Menurutnya, berkurangnya warga yang mejadi pengangguran di Desa Mekarsari akan berdampak baik terhadap kondusifitas lingkungan. Karena salah satu penyebab kenapa lingkungan tidak kondusif adalah tidak terpenuhinya kebutuhan sehari-hari warga. "Pengangguran berkurang, angka kriminalitas juga akan berkurang," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, langkah lain untuk mengurangi penganguran adalah dengan cara menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta yang ada di luar Mekarsari tapi masih di Kabupaten Karawang. Karena warga pribumi memiliki hak untuk bisa ikut serta menyalurkan potensinya di bidang perindusterian. "Selama ini saya sudah jalan usaha dengan beberapa perusahaan swasta yanga ada di Karawang, jaringan itu akan saya pakai juga untuk mengurangi angka pengangguran," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template