Kapok tak Dapat Kursi, PKS Rekrut Kader Eksternal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapok tak Dapat Kursi, PKS Rekrut Kader Eksternal

Kapok tak Dapat Kursi, PKS Rekrut Kader Eksternal

Written By Admin Raka on Rabu, 18 Juli 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) mendaftarkan 44 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dari puluhan yang didaftarkan, terdapat sejumlah kader yang berasal dari eksternal partai. Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Hasan Sobari mengatakan pencalegan telah disiapkan oleh partainya sejak setahun lalu.  "Namun dalam dinamika perjalanannya ada yang mengundurkan diri dengan sebab yang kita tidak bisa memaksa. Di injury time sudah ada 45, tapi ada yang mengundurkan diri dengan alasan yang kami terima, jadi kami daftarkan 44 bacaleg, target satu kursi di tiap dapil," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Menurutnya kuota perempuan yang didaftarkan mencapai 40 persen. Terkait komposisi ada perubahan, karena PKS tidak ada kursi saat ini di DPRD, sekarang punya kebijakan siapapun yang maju yang penting ingin melakukan perubahan yang baik di Purwakarta. "Makanya kami merekrut yang eksternal, jadi ada kader eksternal sekarang. Latar belakangnya tidak ada eks pejabat tidak ada artis, hanya pengusaha, tokoh masyarakat. Baru tahun ini PKS gaul, tidak terlalu ekslusif. Partai ini harus terbuka, jadi kami buka kali ini untuk eksternal juga," tuturnya.

Sebelumnya, DPD PAN Purwakarta juga telah mendaftarkan 45 bacaleg untuk Pileg 2019. "45 bacaleg sudah kita daftarkan walaupun nanti dalam perbaikan ada penyesuaian. Target enam kursi atau satu kursi di tiap dapil," ujar Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Purwakarta Suhendar.

Meski sejumlah partai sibuk mendaftarkan bacalegnya, Lain halnya dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  yang memilih absen dalam pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019 untuk DPRD Purwakarta. "Kemungkinan kita tidak akan ikut mendaftarkan bacaleg untuk DPRD Purwakarta. Kita akan fokus ke Pilpres, DPRD provinsi dan DPR RI," ujar Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Purwakarta Yayan Rusyandi melalui sambungan selulernya, Selasa (17/7).

Sementara, Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana menegaskan, pada batas akhir pendaftaran bacaleg hari ini, KPU menunggu parpol yang akan mendaftar hingga pukul 24.00 wib. "Seperti telah ditetapkan oleh peraturan, mohon dipahami kita tidak akan menerima pendaftaran bacaleg lewat dari pukul 24.00 WIB, Selasa 17 Juli 2018. Kita pastikan demokrasi berjalan dengan kepastian hukum. Batas waktu sudah kita mulai sejak 4 Juli 2018 lalu," ujar Ramlan.(gan)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template