Kalau Dibiarkan Lubang Jalan Bisa Makan Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kalau Dibiarkan Lubang Jalan Bisa Makan Korban

Kalau Dibiarkan Lubang Jalan Bisa Makan Korban

Written By Admin Raka on Kamis, 12 Juli 2018 | 18.49.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Asal ada kemauan disitu ada jalan. Pepatah inipun berlaku bagi Barda (65) warga Kampung Badami, Desa Margakaya, Telukjambe Barat. Dia memanfaatkan ketidak sanggupan pemerintah daerah membetulkan jalan rusak sebagai lahan pekerjaan.

"Niat saya tadinya cuma membantu saja agar warga yang bawa kendaraan jika melintasi jalan ini tidak masuk ke dalam lobang," ucap Barda, Rabu (11/7) menerangkan pekerjaannya menambali lubang-lubang jalan yang tersebar secara acak di ruas perlintasan Kampung Badami.

Barda mengaku pekerjaan itu dilakukanya sudah hampir tiga bulan terakhir. Dari kepeduliannya menambal jalan ada saja warga yang bersimpati dan memberinya uang receh. "Saya tidak memungkiri, memang sering ada pengendara yang memberi saya uang receh, tetapi itupun saya tidak meminta, mereka memberinya secara iklas," ucap Barda.

menurut Barda jalan yang rusak itu sudah hampir satu tahun tetapi sampai sekarang belum juga diperbaiki. Mestinya ruas jalan diperlintasan Desa Margakaya itu tidak dibiarkan terlalu lama rusaknya karena merupakan jalan penting lalulintas Karawang Selatan menuju Karawang Kota. "Menurut saya sih cepat-cepat saja diperbaiki karena inikah jalan penting masyarakat untuk beraktifitas," ucapnya. 

Dikatakan Barda jalan rusak itu bukan saja dari arah keluar jalan utama Badami - Loji ke arah Interchange Karawang Barat saja tetapi juga jalan masuk dari sisi jembatan menuju jalan utama Badami-Loji juga kondisi jalannya dalam keadaan rusak. "Saya kasihan saja. Kalau musim hujan sering ada pengendara motor yang jatuh karena ban motornya nyangkut di lobang jalan," ucapnya.
Menang, tidak sampai menelan korban, pengendaranya juga luka sedikit dan pakaiannya kotor. Tetapi kalau terus dibiarkana lama-lama bukan tidak mungkin jalan berlubang itu akan memakan korban jiwa. "Ban motornya terjebak dan orang jatuh, tapi tidak sampai luka parah cuma pakeannya kotor," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template