Kades Karyamakmur: Persoalan Data Masih Jadi Masalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Karyamakmur: Persoalan Data Masih Jadi Masalah

Kades Karyamakmur: Persoalan Data Masih Jadi Masalah

Written By Admin Raka on Senin, 09 Juli 2018 | 16.15.00

BATUJAYA, RAKA- Akibat data Badan Pusat Statistik (BPS) yang perubahannya sepuluh tahun sekali, di perkirakan berbagai jenis bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat akan mengalami polemik. Tentu saja hal tersebut dapat merugikan masyarakat tidak mampu yang tak terdata, meskipun telah diajukan datanya oleh pemerintah desa (Pemdes).

Dikatakan Kepala Desa Karyamakmur Hartasim, jika pendataan yang dilakukan BPS 10 tahun sekali, atau terus seperti ini. Berbagai jenis bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat akan terus mengalami kekisruhan. "Perubahan terakhir dilakukan pada tahun 2013, ada kemungkinan ke kisruhan akan terus terjadi hingga lima tahun ke depan," ujar kepala Desa Karyamakmur yang biasa disapa Ipung tersebut.

Sementara, untuk 5 tahun ke depan, masih banyak pendistribusian bantuan yang akan diberikan pemerintah pusat kepada masyarakat. Dirinya mengaku seringkali mengajukan perubahan data masyarakat setiap kali ada perubahan, mulai dari perpindahan penduduk, masyarakat yang meninggal, dan perubahan tahap ekonomi masyarakat yang meningkat.

Di tempat yang sama, PSM Desa Karyamakmur, H Nana mengatakan, ada beberapa masyarakat yang seharusnya menerima bantuan, namun tidak mendapat bantuan apapun akibat data yang tak kunjung diubah. "Kalau data BPS diubah 10 tahun sekali, 5 tahun kedepan akan terus seperti ini, kasihan yang tidak mampu dan tidak kebagian," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template