Kades Karyamakmur Kerahkan Pemuda Bersihkan Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Karyamakmur Kerahkan Pemuda Bersihkan Lingkungan

Kades Karyamakmur Kerahkan Pemuda Bersihkan Lingkungan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 Juli 2018 | 18.15.00

BATUJAYA, RAKA- Hal yang lumrah jika seorang pemuda masih mempunyai ego yang tinggi, khususnya dalam halam pilih-memilih pekerjaan. Namun hal tersebut tidak terjadi di pemuda Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya. Para pemuda setempat rela berjibaku dengan lumpur demi lingkungan yang bersih.

Di katakan Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim, dirinya mengerahkan anak muda untuk melakukan kerja bakti di lingkungan desanya. Menurutnya, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dalam kerja bakti tersebut. Kebersihan lingkungan sudah pasti dirasakan, selanjutnya meminimalisir angka kenakalan remaja. "Dari pada mereka gaul gak jelas, mending kita arahkan mereka untuk mencintai lingkungannya sendiri. Itu manfaat yang pertama," ujarnya mantap.

Lebih lanjutnya, dalam program pembangunan desa ke depan, akan dilaksanakan juga program padat karya. Di mana masyarakat setempat dipastikan ikut ambil bagian dalam proses pembangunan tersebut. "Kalau mereka bersedia ikut dalam program padat karya, kenapa tidak. Sekaligus pembelajaran juga buat mereka, kalau laki-laki itu mesti siap berusaha dan bekerja keras," ucapnya.

Diteruskannya, jangan sampai pemikiran pemuda berkutat dalam urusan main dan bergaul saja. "Gaul harus, karena itu untuk bekal mereka dalam bersosialisasi. Namun mesti ingat jika mereka itu akan menjadi calon pemimpin, khsusnya yang sudah pasti yaitu memimpin keluarga. Jadi kita ajak mereka untuk belajar bekerja keras," ungkapnya.

Jika hal tersebut sudah biasa dilakukan, masyarakat sendiri yang akan merasa nyaman. Dan Hartasim  berharap, mudah-mudahan saja para pemuda bisa memutuskan urat gengsi dalam berbuat baik. "Gak ada alasan malu untuk berbuat baik, apalagi untuk para pemuda," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template