Kabel Kulkas Korslet Rumah Habis Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kabel Kulkas Korslet Rumah Habis Terbakar

Kabel Kulkas Korslet Rumah Habis Terbakar

Written By Admin Raka on Senin, 16 Juli 2018 | 16.45.00

RAWAMERTA, RAKA- Di tinggal pemilik, rumah warga Dusun Sempur, RT 11/03, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta hangus terbakar. Beruntung kebaran ini tidak menjalar ke gedung Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Pasirkaliki yang dekat dengan sumber kebakaran. Hanya saja pemilik rumah menderita kerugian hingga Rp 50 jutaan lebih.

Menurut salah satu warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Juhari (44), kebakaran yang terjadi pada Sabtu (6/7) malam kemarin menghanguskan bagian dalam dan atap rumah. Di perkirakan kobaran api mulai membesar sekitar pukul 21.20 waktu setempat, dibantu warga sekitar, api berhasil dipadamkan sebelum pemadam kebakaran datang ke TKP. “Ada warga teriak kebakaran, kita langsung bergegas, kwawatir menyebar, karena di sini padat penduduk,” ujar lelaki beranak dua tersebut kepada, Radar Karawang.

Dirinya menduga, percikan api yang menyebar hingga mengakibatkan kebakaran tersebut berasal dari korsleting kabel kulkas. Karena satu ruangan yang paling parah di lalab api, yaitu kamar depan yang berisi 3 kulkas. Bahkan, cat rolling doornya pun hingga terkelupas dan berbekas warna kehitaman akibat panas api. “Kurang tau berasal dari mana, Cuma melihat secara fisik, ruangan ini yang paling parah,” ucapnya.

Sementara menurut pemilik rumah, Muhammad Nur (52), ia mengaku tidak tahu kapan terjadi kebakaran yang menimpa kediamannya. Karena ketika warga menyebutkan pukul 21.30, saat itu dirinya sedang berada di luar. Dirinya mengetahui rumahnya terbakar setelah di telepon oleh tetangga dan bergegas untuk pulang. ”Ya pas nyampe rumah juga udah gosong,” katanya.

Atas kejadian tersebut, di perkirakan mengalami kerugian hingga Rp 50 juta lebih, karena selain 3 kulkas dan 1 televisi, dirinya mengaku baru saja belanja untuk kebutuhan warungnya. Ia juga mengaku lalai karena tidak berupaya memeriksa kembali keadaan rumah sebelum di tinggalkan. “Gak tahu kalau mau terjadi seperti ini,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template